-->

Type something and hit enter

By On
https://goo.gl/yMIUsu

SOLO (DP) – Mengganti pelek dengan ukuran berbeda dari standard pabrikan adalah urusan selera. Tidak ada larangan wajib padanya. Terutama di produk terbaru garapan Toyota-Daihatsu, Calya. Menggunakan pelek ring 14 (diameter 14 inci), memang bagi sebagian konsumen Calya terasa kurang ciamik. Tapi bagi Toyota, hal itu sudah melalui riset mendalam terutama soal kenyamanan berkendara.
Menurut Product Knowledge PT.Toyota Astra Motor (TAM), Tommy Hermansyah, di sela-sela acara “Media Test Drive Toyota Cayla”, di Solo, Kamis (15/09), ada berbagai pertimbangan mengapa memilih ring 14 untuk penggerakMulti Purpose Vehicle (MPV) segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini.
“Kalau mengganti pelek itu tergantung selera bagi pemiliknya, tetapi kami dari pihak Toyota, lebih sekedar ingin memberikan pertimbangan yang perlu diperhatikan apabila ingin mengganti pelek lebih besar di Calya,” jelasnya.
Penggantian pelek yang lebih besar dari standard, tambah Tommy, tentu akan memengaruhi bantingan ban, yang akan terasa lebih berat atau lebih keras, juga bisa berpengaruh ke konsumsi bahan bakar karena lebih berat.
“Jadi, pengaplikasian pelek ring 14 di Calya, sudah melalui berbagai pertimbangan dan riset, tujuan kami memang ingin memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang dengan ukuran tersebut,” papar Tommy. [dp/Res]

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...

Click to comment