INFO MOBIL TOYOTA : Berikut Perlakuan Salah Dalam Merawat Avanza

https://goo.gl/yMIUsu

JAKARTA (DP) – Terkadang niat baik tidak selalu berakhir dengan apa yang diharapkan, jika kita melakukannya dengan cara salah. Termasuk merawat mobil. Jika tidak tahu caranya, mobil bukan malah lebih segar tapi sebaliknya.
Berikut, Subagyo selaku Kepala Bengkel Auto2000 Cabang Alam Sutera, Tangerang, menjelaskan masih banyaknya masyarakat salah kaprah dalam merawat mobil Avanza.
1. Menghidupkan AC pada Saat RPM Tinggi
Sebaiknya jika ingin menghidupkan pendingin kabin, lakukan pada saat mobil dalam keadaan berhenti. Alasannya, jika menghidupkan Air Conditioner (AC) pada saat mobil kencang atau dalam keadaan RPM tinggi, bisa mengakibatkan AC lebih cepat rusak, karena terjadi gesekan terlalu keras antara pulley dan pressure plate di kompressor AC. Selain itu, mesin juga menjadi lebih berat.
2. Menyiram Lantai Kabin
Saat mencuci mobil, sebaiknya hindari menyiram lantai kabin jika ingin menghilangkan kotoran, cukup gunakan lap lembap. Pasalnya, di bawah kabin tersusun sistem kelistrikan audio, dan ini yang paling rentan terjadi korsleting. Bahkan bodi bawah mobil bisa berkarat.
3. Memakai Diterjen saat Membersihkan Bodi Mobil
Kendati deterjen cukup efektif membuat tampilan bodi mobil kinclong. Namun, deterjen diketahui terlalu banyak mengandung bahan kimia yang kuat dan mampu merusak ketahanan cat, sehingga warna bodi jadi cepat kusam. Maka, sebaiknya gunakan shampo khusus mobil yang direkomendasikan.
4. Menggeber Gas Ketika Menghidupkan Mobil pada Pagi Hari
Jangan menginjak pedal gas ketika menghidupkan mesin pada pagi hari. Karena, pelumas di mesin belum sepenuhnya melumuri keseluruhan ruang mesin saat baru dihidupkan. Guna menghindari kerusakan komponen lebih cepat karena gesekan. [dp/Res]

Posting Komentar untuk "INFO MOBIL TOYOTA : Berikut Perlakuan Salah Dalam Merawat Avanza"