-->

Header Menu

Menguak Kecanggihan Ponsel Oppo Find Muse

author photo 8.2.15
Banyaknya ponsel pintar di tahun 2013 memaksa Oppo merilis ponsel baru dari seri Find mereka, yaitu Oppo Find Muse. Nampaknya kompetitor baru di dunia elektronik yang berasal dari Dongguan, Guangdong ini tidak berniat untuk kehilangan pasarnya oleh Apple, maupun produk-produk ponsel pintar yang lainnya. Hal yang semakin membuat kekuatan dari Oppo terlihat jelas adalah harga murah yang mereka berani untuk berikan kepada para calon pengguna mereka.

Spesifikasi dan Detil Oppo Find Muse

Perilisan Oppo Find Muse, dilakukan oleh vendor Oppo di kuarter III pada 2013. Find Muse muncul dengan layar IPS-LCD yang mendukung warna hingga 24-bit dan memiliki ukuran 4 inci. Layar yang lumayan besar tadi ternyata sudah bisa mengaplikasikan multi-touch dan menampung ukuran layar sebesar 400x800 piksel. Tepat di bagian dalam dari Oppo Find Muse R821 ini juga pihak pengembang sudah menyisipkan beberapa sensor seperti “Ambient Light Sensor” yang bekerja ketika ponsel mendeteksi kurangnya pencahayaan pada suatu ruangan. Sensor lainnya yang diselipkan pada hp gesit ini adalah Motion Sensor dan Sensor Proksimitas.

Oppo Find Muse

Jika bagian luar dari ponsel ini sudah dinilai hebat oleh banyak orang, maka mereka akan tertinggal bagian yang paling hebat yaitu bagian dalam dari ponsel ini. Sistem operasi yang dibawa langsung bersama ponsel ini adalah Android versi 4.2 dengan nama kode Jelly Bean. OS tadi akan digenjot menggunakan prosesor Cortex-A7 Dual Core dengan kecepatan 1.2 GHz dan dilengkapi RAM yang memiliki ukuran 512 MB.

Yang amat disayangkan dari Hp Oppo Find Muse ini adalah pemilihan vendor kamera. Di bagian depan, kamera yang disediakan hanya mampu menangkap gambar dengan 0.3 megapiksel, sementara kamera di bagian belakang hanya 3 megapiksel. Meski begitu, ftur-fitur yang ada pada kameranya tidak akan kalah dibandingkan ponsel pintar lainnya karena adanya Geo-Tagging, hingga Scene Mode, maupun Touch Focus, yang bisa ditemukan di kamera digital modern. Untuk penyimpanan gambar dari kamera, resolusi maksimum dari gambar yang diambil adalah 2048 x 1536 piksel, sementara untuk video adalah 720 x 1080 piksel. Besarnya resolusi gambar dan video yang bisa diciptakan ternyata bisa diakali karena Find Muse memiliki kemampuan untuk mengekspansi folder penyimpanan dengan bantuan kartu memori.

Oppo Find Muse

Ketika kita berusaha untuk memasukkan kartu SIM baru pada ponsel tersebut, baru belakangan kita bisa tahu bahwa sesungguhnya Oppo Find Muse memiliki 2 slot untuk SIM, dimana satu support micro-SIM dan yang satu lagi hanya bisa menerima mini SIM. Ponsel ini juga ternyata dilengkapi dengan baterai standard yang memiliki ukuran 1.700 mAh.

Oppo Find Muse harga tidak terlalu mahal untuk ukuran ponsel pintar dengan spesifikasi high end, yaitu hanya sekitar 1,5 jutaan. Harga inilah yang beberapa waktu ini membuat Oppo menjadi produsen ponsel pintar yang ditakuti oleh raksasa android di banyak negara, Samsung. Perlahan tapi pasti, harga murah yang diberikan oleh Oppo menjadi lirikan masyarakat-masyarakat yang berasal dari banyak negara-negara Asia terutama bagian Asia Tenggara yang mayoritas daerahnya masih digolongkan sebagai negara berkembang.

Pergerakan Oppo belakangan ini juga mulai membuat resah banyak produsen-produsen ponsel pintar dalam negeri karena itu berarti mereka harus kembali menghitung harga yang bisa digunakan untuk menjual produk-produk mereka. Untungnya, Oppo Find Muse bukanlah seri terakhir dari lini Oppo Find, sehingga kita bisa memastikan akan muncul ponsel pintar generasi berikutnya dari Oppo.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement