-->

Header Menu

Kenapa Kelompok Islam Tidak Dukung Anies Nyapres?

author photo 10.10.22
Warta Batavia - Alasan Kenapa Kelompok Islam Tak Dukung Anies Nyapres Dibongkar Aktivis Muslim: 'Sebagai Gubernur Dia Tak Berfungsi'

Advokat senior dan aktivis Muslim Eggi Sudjana menjawab pertanyaan kenapa sampai hari ini kelompok Islam belum mendukung Anies Baswedan padahal Partai Nasdem sudah duluan mendeklarasikan pencapresannya.

"Bukan suasana kebatinan tapi, saya kira ini karena persepsi keimanan," kata Eggi Sudjana dalam sebuah acara Talk Show TV One.

Eggy merunut beberapa kasus yang ia tangani, mulai dari peristiwa pemerkosaan anak di bawah umur hingga masalah sengketa tanah.

"Contoh kasus anak diperkosa di Tanjung Priok yang memperkosa di bawah 17 tahun. Baik korban dan pelaku tinggal satu di Rusun. Tapi keluarga itu kan konflik terus. Saya ajukan sampai ke pengadilan Alhamdulillah sudah dihukum tapi problemnya kan tempat tinggal masih di situ orang tuanya cekcok terus saya ajukan lewat beberapa stafnya. 'Tolonglah diurus ini anak keluarganya keluarga enggak mampu supaya dipindahkan ke di mana kek dikasih kenyamanan itu', tapi sampai sekarang enggak ada respon," kata Eggi.

Alasan Kenapa Kelompok Islam Tak Dukung Anies Nyapres Dibongkar Aktivis Muslim: 'Sebagai Gubernur Dia Tak Berfungsi'



Ini Alasan Kelompok Islam Tak Dukung Anies Baswedan Nyapres


Kasus kedua para nelayan di Tanjung Priok tentang sengketa koperasi para nelayan untuk mendapatkan rumah tapi sampai hari ini belum bisa dimiliki.

"Saya ajukan minta ketemu enggak dijawab juga sampai sekarang," tegasnya.

"Nah kita sudah lima kali tulis surat bahkan somasi dan sudah sangat jelas saya kasih diktumnya '14 hari kalau anda (Anies/Pemprov) enggak respon kami akan tindaklanjuti hukum. Peristiwanya yang lebih berikut misalnya pidana kita bisa laporin polisi ya karena ada pasalnya 421 KUHP sebagai pejabat dia membiarkan atau tidak membuat kebijakan yang kondusif itu bisa dipidana 2 tahun 8 bulan pasal 421 juga Pasal 372 penggelapannya pasal 374 penggelapan dalam jabatan itu juga satu persoalan serius kalau ditotal hukumannya bisa 12 tahun lebih ini kan harus segera dipenjara kalau begitu nggak boleh mesti disegera ditahan. Saya sudah kasih batas waktu sampai dan saya sudah 7 orang membantu saya tingkat Habaib ya tingkat lain-lainnya bahkan teman-teman dekat yang suka bantu Anies tapi tidak direspon sampai hari ini," timpalnya.

Untuk itu, ia berkesimpulan Anies itu sebagai Gubernur DKI Jakarta seakan tak ada fungsinya atau disfungsional.

"Jadi kalau bicara kebijakan ini bukan kecewa ya tapi kok kenapa dia sebagai gubernur disfungsional. Ini umat Islam yang saya bela karena merasa penderitaan umat," jelas Eggi yang pada Pilgub DKI Jakarta membela mati-matian dalam mendukung Anies.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement