Pesan Gus Mus Supaya Tidak Kecele Sebelum Bertindak atas Nama Allah dan Agama


Kyai H. Mustofa Bisri atau Gus Mus berpesan supaya ummat Islam tidak kecele. Ialah dengan menganggap bahwa apa yang ditunaikan atas nama agama sudah memperoleh ridho dari Allah, tapi faktanya dapat jadi malah sebaliknya, memperoleh Marah besar dari Allah.

Menurut Gus Mus, supaya ummat Islam tidak kecele, maka sebelum bertindak atas nama Allah dan agamanya, pertama-tama ummat Islam wajib mengenal Allah dan Rasul-Nya. Kecuali itu, ummat Islam wajib juga memahami hamba-hamba Allah dan agamanya.

"Supaya kita tidak kecele dan menyesal kelak (menganggap Allah meridai amal-amal kita dan mengganjarnya, ternyata malah memurkai dan menghukum kita; na'udzu biLlahi min dzalik), maka sebelum bertindak atas nama Allah dan agamaNya, pertama-tama kita Penting mengenal Allah dan RasulNya serta memahami hamba-hambaNya dan agamaNya," kata Gus Mus melalui akun Instgaramnya, Senin (05/08/2019).

Sebagaimana kerap terjadi belakangan, sekelompok ummat Islam kerap kali bertindak dengan mengatasnamakan Allah dan agama. Tindakan mereka memicu reaksi dari sejumlah pihak. Ada yang setuju ada juga yang tidak.

Gus Mus Memperingatkan jangan sampai ummat Islam tidak dapat membedakan antara antusias dalam beragama dengan nafsu. Gus Mus berdoa supaya Allah selalu membuka hati dan pikiran ummat Islam sehingga dapat menyaksikan kebenaran hakiki dan memperoleh ridho dari Allah.

"Jangan sampai kita tidak dapat membedakan antara antusias keberagamaan dan nafsu kita. Selamat pagi. Semoga Allah membuka hati dan pikiran kita bagi Kebenaran hakiki yang diridai-Nya. Amin," ucap Gus Mus.

Sampai berita ini ditulis, postingan Gus Mus sudah dilike lebih dari 11 ribu netizen. Sampai pukul 15.00, postingan tersebut sudah memperoleh 168 komentar. [Warta Sunda/pin]

Posting Komentar untuk "Pesan Gus Mus Supaya Tidak Kecele Sebelum Bertindak atas Nama Allah dan Agama"