Cara Mengganti Wiper Mobil yang Baik dan Benar

Cara Mengganti Wiper yang Baik dan Benar - Penghapus kaca atau dalam bahasa Inggris disebut windscreen wiper adalah alat yang digunakan untuk membersihkan kaca mobil, kereta api, kapal laut, dll. pada saat hujan turun atau bila ada debu, lumpur atau benda lain yang mengotorinya. Pada mobil modern penghapus kaca mempunyai tiga kecepatan yaitu sekali-kali/ intermittent (sebagian dengan pengatur waktu), sedang dan cepat, sehingga pemakaian penghapus kaca dapat disesuaikan dengan hujan yang terjadi kalau gerimis digunakan sekali-kali dan kalau lebat sekali digunakan yang cepat. Hampir semua kendaraan bermotor, termasuk kereta api, pesawat dan perahu,dilengkapi dengan wiper tersebut, yang biasanya merupakan persyaratan hukum. Maka dari itu Wiper merupakan bagian penting dari kelengkapan sebuah mobil yang harus selalu kita rawat secara teratur.

Akan tetapi banyak orang yang menghiraukan keberadaan wiper bahkan  kebanyakan pemilik mobil tidak tahu kapan hal tersebut perlu dilakukan. Wiper perlu segera diganti ketika ia mencicit saat digunakan Hal ini berguna agar wiper bisa bekerja dengan performa yang maksimal sehingga apapun yang menempel pada kaca depan mobil Anda dapat dibersihkan dengan maksimal.
 
Cara Mengganti Wiper yang Baik dan Benar

Pada kesempatan ini harianmobil.com akan memberikan tips cara untuk mengganti wiper dengan benar? Bisa anda simak ulasannya dibwah ini :
  1. Langkah pertama ukurlah bilah pisau terlebih dahulu. Sebab, beberapa mobil memiliki bilah wiper untuk pengemudi dan penumpang yang panjangnya berbeda. Cara mengukurnya adalah dengan cara mengaktifkan wiper. Kemudian, matikan mesin saat wiper berada pada posisi vertikal. Pada posisi ini Anda dapat mengganti bilah wiper lebih mudah. 
  2.  baca kembali buku panduan mobil. Saat terpasang, goyangkan sedikit bilah wiper untuk memastikan pemasangan telah dilakukan dengan tepat. Jangan biarkan bilah wiper longgar atau Anda tidak akan melihat dengan baik saat hujan tiba.
Itulah tips Bagaimana Cara Mengganti Wiper Mobil yang Baik dan Benar, bagaimana mudah bukan? semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Wiper Mobil yang Baik dan Benar"