-->

Type something and hit enter

By On
https://goo.gl/yMIUsu
Inilah tips cara hadapi konvoi di jalan. Jangan sembrono menyalipnya hanya karena habis kesabaran.
Ada kalanya kita menemui konvoi kendaraan bermotor di jalan raya. Baik yang dilakukan oleh mobil ataupun sepeda motor. Tak jarang pula iring-iringan kendaraan tersebut berjalan dengan kecepatan lebih rendah dari mobil kita.
Jangan Terpancing Emosi

Sehingga mau tidak mau laju mobil tertahan olehnya. Mendahuluinya tanpa perhitungan yang matang hanya akan berujung pada bencana. Karena disadari atau tidak, ada sejumlah aspek yang perlu dipastikan aman. Seperti arus dari arah berlawanan, laju akselerasi, dan tentunya rambu-rambu lalu lintas.

Berhadapan dengan situasi seperti ini, kematangan serta kecakapan seorang pengemudi benar-benar diuji. Untuk melatihnya bisa dengan memahami lebih dulu konsep defensive driving.

“Konsep defensive driving secara sederhana adalah berkendara secara antisipatif, selalu waspada dan antisipasi segala risiko kecelakaan dan konflik yang akan terjadi. Dengan menanamkan mindset atau soft skill pencegahan suatu insiden yang berpotensi menyebabkan kerugian,” jelas Boy Falatehansyah, Co-owner of Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

Boy membeberkan apa yang harus dipahami pengemudi mobil ketika menemui konvoi kendaraan bermotor.
https://goo.gl/yMIUsu


Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...

Click to comment