INFO MOBIL TOYOTA : Jarak Tempuh Kilometer Bukan Lagi Patokan Ganti Oli

https://goo.gl/yMIUsu

TANGERANG (DP) – Kebanyakan pengguna kendaraan roda 4 apabila ingin mengganti oil mobilnya pasti berpatokan pada kilometer yang dicapai. Padahal menurut Hadi pemilik bengkel Pamulang Auto mengatakan hal ini yang sering orang salah.


“Sebenarnya ganti oil yang benar itu adalah sesuai dengan putaran mesin, terkadang di perkotaan jarak tempuh mobil 10 km bisa 1 jam lebih, tetapi di total putaran mesinnya bisa lebih dari 10 km,” paparnya saat ditemui di Pamulang, Sabtu (01/10).


Penjelasannya adalah jarak tempuh tersebut belum sebanding dengan putaran mesinnya. karena dalam 10 km perjalanan mobil bisa saja kena macet, tetapi kan mesin tetap berputar.


“Hal ini yang terkadang memengaruhi kualitas oil, makanya yang paling benar adalah menganti oil sesuai dengan ukuran waktu, misalnya 1 bulan sekali atau dua bulan sekali bergantung pemakaian,” kata Hadi.


Jadi kualitas oil-nya tidak banyak berubah dan mempengaruhi performa mesin itu sendiri. Lebih baik rutin ganti oli ketimbang ganti isi jeroan mesin akibat kualitas oli sudah jenuh. [dp/Res]

Posting Komentar untuk "INFO MOBIL TOYOTA : Jarak Tempuh Kilometer Bukan Lagi Patokan Ganti Oli"