INFO MOBIL TOYOTA : Hati-hati, GPS Bisa Sebabkan Kecelakaan di Jalan!

https://goo.gl/yMIUsu

GPS merupakan perangkat yang dapat menunjukkan jalan terutama untuk para pengendara mobil. Namun, di balik manfaat yang dimilikinya ternyata GPS pun menyimpan sisi negatif bila Anda tidak andal menggunakannya. Hati-hati, GPS bisa hilangkan fokus pengendara dan sebabkan kecelakaan di jalan!


GPS menjadi cukup vital jika Anda kurang mengetahui jalan ataupun kawasan yang hendak Anda lalui. Tapi jadi masalah, ketika Anda tidak pandai menggunakan GPS dan justru terkesan panik dan akhirnya kurang memperhatikan kondisi sekitar jalan.


Penyebab Distraksi Pengemudi


“GPS dapat menjadi salah satu penyebab distraksi di jalan, banyak kasus karena fokus pada GPS akhirnya mobil tercebur ke sungai atau bahkan terjadi kecelakaan,” ujar Marcel Kurniawan Training and Development Manager Real Driving Centre (RDC). 

Dirinya pun menyarankan pengendara yang belum terbiasa menggunakan GPS sebaiknya meminta bantuan kepada penumpang lainnya agar lebih memperhatikan jalan dan terhindar dari kecelakaan.


“Lebih baik, memang saat mengemudi sendiri hanya fokus pada instruksi suara dari GPS. Jadi, menggunakan 2 indera, mata untuk melihat kondisi jalan dan telinga untuk memperoleh informasi dari GPS,” tutup Marcel.

Posting Komentar untuk "INFO MOBIL TOYOTA : Hati-hati, GPS Bisa Sebabkan Kecelakaan di Jalan!"