Beda Google Pixel dan iPhone 7 dilihat dari fitur dan Hardware

Google sebagai raksasa Teknologi Dunia saat ini kembali menggoda konsumen di seluruh dunia dengan produk terbarunya di kelas Premium sebagai Penerus Nexus. Dimana hadir 2 varian Unggulan yaitu Pixel dan Pixel XL yang santer dikabarkan menjadi pesaing gadget iPhone 7 milik Apple. Bagaimana Respon konsumen dan perbandingan antara Pixel (google) dan iPhone (Apple) tersebut dari sisi Hardware dan fitur yang disematkan ?, Simak ulasannya yuk.

Sebelum menginjak ke perbandingan kedua gadget seri Premium ini, Mungkin anda yang masih belum familiar dengan produk keluaran google yang sudah terjual bombastis di market Google Store ingin tahu apa itu Pixel dan variannya ?

antara google pixel dan iphone 7

Dengan menggandeng Produsen smartphone HTC, google meluncurkan 2 gadget yaitu Pixel dan Pixel XL dengan 3 varian warna yaitu Very Silver, Quite Black dan Really Blue. Dimana google sendiri mengklaim bahwa banyak fitur canggih yang disematkan di Pixel seperti Camera yang diklaim sangat canggih, Dapat terhubung dengan headset VR dengan Daydream VR (Virtual Reallity) serta ditanamkannya teknlogi kecerdasan Buatan (AI) atau yang biasa disebut Artificial Intelegence.

Tak mau kalah dengan pesaing beratnya yaitu Apple yang selalu 'ribut' di meja hijau, Google tidak tanggung-tanggung mengeluarkan gadget Pixel dengan spesifikasi yang akan menggoda penikmat produk iPhone untuk beralih ke smartphone miliknya. Namun demikian, konsumenlah yang harus teliti sebelum membeli kedua produk premium ini dengan tidak hanya mendengarkan dari berbagai review dan iklan yang ada. Nah, di bawah ini adalah sedikit gambaran mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh kedua gadget yaitu Pixel dan iPhone 7.
  • Perangkat Keras (Hardware)


Kedua smartphone ini memiliki kapasitas internal memori yaitu 32GB. Untuk processing Unitnya, Pixel ditenagai oleh processor Snapdragon 821 dengan RAM 4GB. Di pihak iPhone 7 Plus ditenagai oleh dapur pacu prosesor A10 dengan RAM hanya 3GB.

dari sisi Layar Pixel XL dibekali layar berukuran 5,5 inch AMOLED dengan kerapatan 534ppi dan resolusi sebesar 1440x2560 px. seddangkan untuk iPhone 7 walau dengan layar yang sama (5,5in) namun hanya mempunyai kerapatan 401ppi.

Untuk masalah Tahan air ternyata iPhone 7 plus lebih unggul dalam hal ini, karena telah mengantongi sertifikat IP67 yang tahan air dengan kedalaman maksimal 1 meter.
  • Perangkat Kamera
Google Pixel menanam sensor sebesar 12 megapixel dan memiliki apperture maksimal f/2.0. Untuk merekam video google pixel bisa merekam sampai dengan resolusi 4K dengan fitur backup otimatis ke cloud Google foto storage.

Untuk gadget iPhone 7 menyematkan 2 buah kamera di bagian belakang sebesar 12 megapixel. Pihak Apple juga menggunakan Lensa Tele untuk pengambilan gambar jarak jauh tanpa menimbulkan distorsi pada image. Beberapa fitur yang menjadikan hasil seperti layaknya di kamera DSLR juga disematkan di produk Apple ini.
  • Fitur
Google Pixel menawarkan fitur yang menjadi andalannya yaitu Google Assistant, dimana fitur tersebut merupakan layanan asistant suara yang dilengkapi dengan teknologi AI (kecerdasan buatan). Dan yang tidak kalah canggihnya, google pixel dilengkapi dengan aplikasi Sccreen sharing, dimana perangkat selalu terhubung ke representatif resmi milik google realtime selama 24 jam, dan salah satu fungsi fitur ini adalah si pengguna gadget akan terbantu bila ada gejala kerusakan pada perangkat dan secara cepat server google akan mengatasinya.

Di pihak Apple iPhone 7 juga tidak kalah canggihnya, dengan Development KIT ( SDK) yang memungkinkan bagi para pengembang pihak ketiga untuk memanfaatkan keberadaan Asiistant pribadi milik iPhone sehingga pengembang aplikasi dapat mengembangkan fitur seperti Pembayaran, panggilan video, pemesanan Kendaraan, pencarian foto dan banyak lagi fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan.

Di sisi lain iPhone 7 juga dibekali dengan aplikasi Home App yang bisa terhubung dengan perangkat HomeKit, dimana fitur tersebut dapat mempermudah pengguna untuk mengendalikan dari jarak jauh perangkat dan peralatan rumah tangga.

Dari beberapa review kedua produk diatas tentunya penikmat ponsel premium yang ingin memiliki salah satu gadget tersebut harus secara cermat menentukan gadget idamannya karena harga yang dipatok juga hampir sama sekitar 770 dan 769 dollar untuk iPhone 7 Plus dan Pixel XL.

Posting Komentar untuk "Beda Google Pixel dan iPhone 7 dilihat dari fitur dan Hardware"