Spesifikasi dan Harga Tablet LG G Pad X 8.0 Terbaru

LG tampaknya tidak ingin hanya merambah pasar ponsel cerdas saja.

Pabrikan smartphone dari Korea Selatan ini juga mencoba peruntungan di sektor teknologi tablet yang sudah lebih dahulu dikuasai oleh rekan senegaranya Samsung, Apple dan Asus. 

Hal itu tampak ketika LG merilis salah satu varian tabletnya yang bertajuk LG G Pad X 8.0 belum lama ini.

Spesifikasi dan Harga Tablet LG G Pad X 8.0 Terbaru

Hadir melengkapi lini perangkat cerdas miliknya, LG G Pad X 8.0 mengusung spesifikasi yang cukup menjanjikan dengan harga menyasar kelas menengah ke bawah. 

Dengan ukuran layar yang cukup lapang yakni 8 inci tentu menyajikan kepuasan visual bagi penggunanya. 

Semakin penasaran dengan fitur unggulan yang diusung tablet ini? Simak ulasan spesifikasi dan harga tablet LG G Pad X 8.0 terbaru berikut ini.

  • Desain
Dari sisi tampilan eksterior, LG G Pad X 8.0 menggunakan teknologi layar panel IPS LCD berkedalaman 16 juta warna yang mampu menyajikan tampilan visual yang kaya warna dan jernih. 

Layar berukuran 8 inci ini memiliki resolusi 1200 x 1920 piksel dengan kerapatan layar mencapai 283 ppi serta mendukung multitouch sehingga membuatnya cukup responsif terhadap sentuhan.

Dengan layar yang cukup lebar, bodinya juga bisa dibilang cukup besar dengan ukuran 210.8 x 121.9 x 7.9 mm serta bobot yang mencapai 309 gram membuatnya terasa berat sehingga lebih nyaman jika dioperasikan dengan kedua tangan.

  • Dapur Pacu
Beralih ke sektor dapur pacu, LG membekali tablet ini dengan chipset tangguh keluaran Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 delapan inti berkecepatan maksimum 1.5 GHz yang menjanjikan performa handal. 

Kinerjanya semakin meningkat ketika dipadukan dengan kapasitas memori RAM 2 GB serta kartu pengolah grafis GPU Adreno 405 yang berjalan di atas platform sistem operasi Android v.6.0.1 Marshmallow. 

Perpaduan hardware dan software tersebut membuat aktivitas multitasking dan aplikasi game grafis tinggi bisa berjalan lancar pada perangkat ini.

  • Kapasitas Memori Lapang


Untuk sektor media penyimpanan, LG G Pad X 8.0 ini menyediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang bisa diperluas menggunakan memori eksternal microSD hingga mencapai 256 GB. 

Hal ini tentu saja membuat penggunanya bisa menyimpan data dan menginstal berbagai aplikasi dengan leluasa.

  • Kamera
Beralih ke sektor fotografi, LG menyematkan kamera beresolusi 5 MP baik di bagian belakang maupun di bagian depan tablet ini. 

Tidak ketinggalan, LG juga melengkapi kamera ini dengan beberapa fitur tambahan seperti auto focus, face detection, panorama dan geo-tagging untuk mendukung aktivitas mobile fotografi dan swafoto. 

Selain itu tersedia juga mode perekaman video yang bisa menghasilkan video berkualitas HD dengan resolusi 1080 p@30fps.

  • Konektivitas dan Jaringan
Tablet LG G Pad X 8.0 diciptakan bukan sebagai tablet murni sehingga masih menyediakan slot kartu SIM untuk mendukung aktivitas komunikasi penggunanya. 

Untuk mendukung aktivitas browsing, download, dan streaming penggunanya, telah tersedia akses jaringan internet cepat 4G LTE, 3G HSDPA serta 2G GSM. 

Selain itu disediakan fitur kelengkapan konektivitas standar seperti Wi-Fi, Bluetooth v4.2, microUSB v2.0 serta sistem navigasi A-GPS dan GLONASS.

  • Fitur Tambahan
Tablet keluaran vendor asal Korea Selatan ini juga dibekali dengan beberapa fitur tambahan seperti sensor accelerometer, compass serta MP3 dan MP4 Player.

  • Baterai
Agar semua aplikasi dan perangkat di dalamnya bisa bekerja dengan baik, tablet LG G Pad X 8.0 mendapat pasokan daya dari baterai Lithium Ion berkapasitas 4.650 mAh yang bisa bertahan selama 7 hingga 9 jam pemakaian normal. 

Sayangnya baterai ini tidak bisa dilepas alias non-removable battery sehingga pengguna cukup kesulitan jika suatu saat terjadi kerusakan atau ingin mengganti baterainya dengan baterai cadangan.

  • Harga
Tablet yang dirilis dalam dua varian warna white dan gold ini dikabarkan akan dilepas di pasaran di kisaran harga 239.99 US dollar atau sekitar Rp. 3.5 jutaan di pasaran Amerika. 

Harga yang cukup kompetitif untuk sebuah tablet kelas menengah ke bawah dengan spesifikasi dan kinerja yang bisa diandalkan. Semoga saja harganya tidak terpaut jauh ketika hadir di tanah air.

Posting Komentar untuk " Spesifikasi dan Harga Tablet LG G Pad X 8.0 Terbaru"