Sholawat Walisongo Lengkap Teks dan Terjemahnya, Sholawat Auliya Tisy'ah

 Sholawat Walisongo Lengkap Teks dan Terjemahnya, Sholawat Auliya Tisy'ah

Inilah Sholawat Walisongo Lengkap Teks dan Terjemahnya, Sholawat yang dibuat KH Imadudin Al-Bantani ini juga dinamakan Shalawat Auliya Tisy'ah. Kiyai Imadudin adalah sosok ulama asal Banten yg membongkar kepalsuan nasab habaib keturunan Bani Alawi Yaman yang dinyatakan nasabnya tidak bersambung kepada Rasulullah Saw. Jadi Habaib itu menurut penelitian ilmiyah bukan keturunan Nabi Muhammad Saw.

Sholawat Walisongo Lengkap Teks dan Terjemahnya, Sholawat Auliya Tisy'ah


Berikut ini teks dan terjemah Sholawat Walisongo yang dimaksud:


يا رب بالمالك احفظنا ولا تجعلن# من لا يرانا بحب مالك الامم

Wahai Tuhan, dengan barokah Sunan Maulana Malik Ibrahim, jangan  jadikan orang2 yang tidak memandang kami dengan cinta sebagai pemimpin umat ini

يا رب بالرحمة ارحمنا ولا تعطين# سبيلا للأعداء لتفريق الرحم

Wahai Tuhan, dengan barokah Raden Rahmat Sunan Ampel, sayangilah kami, dan jangan berikan jalan bagi musuh kami,  untuk memecah keluarga kami

يا رب بالمخدوم لنهضة العلما #
انظر ولا تتركن خدمة الحكم

Wahai Tuhan, dengan barokah Raden Makhdum Ibrahim Sunan Bonang, perhatikanlah NU, jangan biarkan ia meninggalkan bakti untuk (ajaran) kebijaksanaan

يا رب بالقاسم اقسم لجمعيتنا #
قسما على جميع الأعداء يحتكم

Wahai Tuhan, dengan barokah Raden Kosim Sunan Drajat, bagilah perkumpulan kami, bagian (senjata) yang kokoh untuk mengalahkan musuh2 kami

يا رب بالجعفر خلص عقيدتنا #
من شبه الوهابية كل مجتسم

Wahai Tuhan, dengan barokah Raden Jakfar Shodik Sunan Kudus, bersihkanlah akidah kami dari kekeliruan2an kaum wahabi, yaitu orang orang mujassimah (menyerupakan Tuhan dengan makhluk, seperti memaknai Yadullah dengan tangan Allah)

يا رب بالعين اجمع كل حبيب لنا # تحت ظل واحد مبارك اللقم

Wahai Tuhan, dengan barokah Raden Ainul Yaqin Sunan Giri, kumpulkanlah kekasih2 kami (anak, isteri, santri) di bawah satu bendera yang perjalanannya penuh keberkahan (Nahdlatul Ulama)

يا رب بالشهيد احقر كل حاسدنا # وكل طرف منهم ولسان شتم

Wahai Tuhan, dengan barokah Raden Syahid Sunan Kalijaga, hinakanlah semua orang yang hasud kepada kami (NU) dan (hinakanlah pula) setiap pandangan mereka dan lisan mereka yang selalu mencaci.

يا رب بالعمر ساعدن ما طلبنا #
سهل به وارضين يا واسع الكرم

Wahai Tuhan, dengan barokah Raden Umar Said Sunan Muria, tolonglah (mudahkanlah) apa yang kami usahakan , mudahkahkanlah dan ridhoilah wahai Dzat yang luas kedermawanan-Nya.

يا رب بالشريف اعطنا كل الشرف# وكل خير لنا مرقى لمستنم

Wahai Tuhan, dengan barokah Syarif Hidayatullah Sunan Gunung Jati, berilah kami  seluruh kemuliaan dan semua kebaikan sebagai tangga untuk (semua orang) yang ingin menggapai ketinggian (derajat)

يا رب بالنووى ارحمن مشايخنا #
وعطرن قبورهمو بالنعم

Wahai Tuhan, dengan barokah Syekh Nawawi Tanara, sayangilah guru2 kami, dan wangikan kubur mereka dgn berbagai nikmat.

يا رب بالخليل إفتح كل طالبنا #
واجعل همو خيرا منا وخير الامم

Wahai Tuhan, dengan barokah Syekh Kholil Bangkalan, berilah futuh seluruh santri kami, dan jadikanlah mereka lebih baik dari kami, sebaik baiknya umat.


يا رب بالهاشم اقبل كل ما دعونا # صلاته والسلام لاكرم الامم

Wahai Tuhan, dengan barokah Syekh Hasyim Asy'ari, kabulkanlah doa2 kami, sholawat dan salam untuk (Nabi Muhammad Saw) semulia-mulianya manusia.

Posting Komentar untuk " Sholawat Walisongo Lengkap Teks dan Terjemahnya, Sholawat Auliya Tisy'ah"