-->

Header Menu

Gus Samsudin Minta Maaf ke Publik Bukti Kemuliaan Akhlaknya

author photo 2.9.22
Warta Batavia - Jakarta, Gus Samsudin masih terus-terusan jadi sorotan masyarakat setelah sebelumnya di datangi  ke Blitar oleh pesulap merah atau Marcel Radhival. Ketika itu pesulap merah mondar-mandir di jalanan dekat padepokan Gus Samsudin sehingga mengundan perhatian warga setempat.

Diketahui, Gus Samsudin sempat melaporkan pesulap merah ke polisi, kini tapi hingga saat ini belum terdengar lagi kabar mengenai progres laporan Gus Udin tersebut.

Alasannya kenapa Gus Samsudin bersama pengacaranya melaporkan pesulap merah ke Polda Jawa Timur, karena pesulap merah telah menuduhnya penipu. Selain itu kedatangan pesulap merah di sekitar padepokannya juga memicu keributan warga.

Gus Samsudin masih terus-terusan jadi sorotan masyarakat setelah sebelumnya di datangi  ke Blitar oleh pesulap merah atau Marcel Radhival. Ketika itu pesulap merah mondar-mandir di jalanan dekat padepokan Gus Samsudin sehingga mengundan perhatian warga setempat.



Gus Samsudin meminta maaf kepada masyarakat bukti kemuliaan akhlaknya


Sebuah video yang diunggah kanal Youtube Artis Artis pada Senin (29/8/2022), menampilkan Gus Samsudin yang menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia. 

"Saya atas nama pribadi Gus Samsudin memohon maaf untuk semua masyarakat Indonesia atas kegaduhan yang terjadi karena permasalahan ini. Sudahlah ada banyak masalah yang harus kita selesaikan, bukan hanya masalah yang seperti ini dan semoga kegaduhan ini berhenti sampai saat ini dan tak berjanjut lagi, saya berharap semuanya bisa selesai di sini, dan semua bisa damai," ujar Gus Samsudin. 

Gus Samsudin lalu memberikan pesan kepada pesulap merah untuk mengajak damai dan tidak melanjutkan perseteruan. "Saya berharap kepada beliau (pesulap merah) bisa lebih bijak lagi menanggapi masalah di negara kita, karena memang di negara kita memang penuh dengan budaya ada yang namanya dukun ada yang namanya supranatural, jadi perlu benar-benar dipahami,¨ pungkas Gus Samsudin.

"Saya juga tidak mau masalah ini terus berkembang, hal semacama ini juga tidak akan jelas namanya juga ilmu ghaib, Saya minta untuk semua paranormal dan dukun-dukun sudah tidak usah mempermasalahkan ini apalagi menantang-nantang yang lainnya, saya khawatir saya pernah bilang masalah ini cukup saya saja,¨ lanjutnya. 

Namun, pesulap merah tampaknya menolak ajakan damai Gus Samsudin karena menurutnya para dukun termasuk Gus Samsudin yang dianggapnya dukun telah membuat pembodohan kepada masyarakat melalui trik-trik dukun. 

Gus Samsudin pemilik padepokan Nur Dzat Sejati yang berada di desa Rejowinangun, kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar Jawa Timur mendatangi gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polda Jawa Timur, didampingi oleh istri dan tim kuasa hukumnya, Rabu siang (3/8/2022).



Gus Samsudin Laporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim 


Gus Samsudin pemilik padepokan Nur Dzat Sejati yang berada di desa Rejowinangun, kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar Jawa Timur mendatangi gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polda Jawa Timur, didampingi oleh istri dan tim kuasa hukumnya, Rabu siang (3/8/2022). 

Kedatangan pria yang akrab disapa Gus Din itu untuk melaporkan Marcel alias Pesulap Merah atas tuduhan dugaan pencemaran nama baik, melalui konten media sosial milik Pesulap Merah.  

“Awal mula kejadiannya ini sebetulnya dari perkataan Marcel yang mengambil video saya, yang menyatakan saya melakukan penipuan dan akhirnya menimbulkan opini yang luar biasa seperti ini,” terang Gus Samsudin, di gedung SPKT Polda Jatim, Rabu (3/8/2022).  

Sebelumnya, Marcel alias Pesulap Merah dengan sikap sngkuh mendatangi padepokan Gus Din di Blitar Jawa timur. Tapi kedatangannya tersebut hanya mondar-mondir di jalanan sekitar padepokan, dan ketika diajak masuk oleh Gus Udin ke dalam  padepokan justru pesulap merah menolaknya.

Selanjutnya di sela-sela waktu laporan ke polisi, Gus Udin mengatakan si Marcel tak dapat membuktikan jika pengobatan yang dilakukan oleh dirinya adalah modus penipuan seperti yang disampaikan oleh Pesulap Merah dalam konten media sosialnya. 

"Padahal saya tidak melakukan penipuan, dan tidak ada satu orang pun yang merasa tertipu. Bahkan saya bisa menghadirkan orang yang ada dalam video yang diambil oleh Marcel. 

"Dan Alhamdulillah orangnya sembuh. Bagaimana orang yang tidak merasa ditipu, justru orang lain mengatakan itu penipuan,” tambahnya. 

Atas dasar itulah, Gus Samsudin bersama tim pengacaranya membuat laporan dengan terlapor Marcel alias Pesulap Merah, yang telah menyudutkannya atas dugaan praktik penipuan dengan modus pengobatan.  

Gus Udin juga mengungkapkan laporan terhadap Pesulap Merah ini juga sekaligus untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial, dan tidak terjebak pada opini-opini yang berifat hoaks. 

Gus Samsudin lebih lanjut juga menegaskan akan melaporkan siapa pun yang sudah menuduhnya melakukan penipuan.  

“Ini menjadi pelajaran untuk seluruh masyarakat, agar saat berbicara harus dilandasi dengan fakta, jadi untuk siapa pun di media sosial yang sudah mengatakan saya melakukan penipuan, nanti akan saya laporkan.” pungkasnya. 

Sayangnya, permintaan maaf Gus Udin kepada masyarakat justru diplintir oleh headline berita berbunyi begini: "Lah, Kemarin Cuap-Cuap Laporkan Pesulap Merah, Kini Gus Samsudin Malah Mengemis Minta Damai ke Marcel...". 

Ini jelas judul berita hoax sebab Gus Samsudin sebenarnya minta maaf ke Publik atas kekisruhan yang terjadi gara-gara munculnya Pesulap Merah mondar-msndir tak beradab di jalanan dekat Padepokan Gus Samsudin. *****



This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement