-->

Header Menu

Ternyata Pesulap Merah Baca Surat An-Nas Belepotan, Ustadz yang Menyamar?

author photo 23.8.22
Warta Batavia - Siapa tidak tahu Pesulap Merah atau Marcel Radhival? Beberapa hari belakangan ini Marcel Radhival atau Pesulap Merah Viral disebut sebagai Ustadz yang Menyamar. 
Pertanyaannya, layakkah Marcel Radhival disebut ustadz jika ternyata si Pesulap Merah tersebut belepotan pada saat baca Surat An-Nas?

Bacaan surat An-Nas yang yang cenderung mbulet oleh Pesulap Merah ini seperti dipertontonkan di kanal You Tube Cemani Kiringan.

Berikut ini video Pesulap Merah di kanal Cemani Kiringan: 




Pesulap Merah Disebut Anggota MUI Berpotensi Pecah Belah Umat

Siapa tidak tahu Pesulap Merah atau Marcel Radhival? Beberapa hari belakangan ini Marcel Radhival atau Pesulap Merah Viral disebut sebagai Ustadz yang Menyamar.



Pesulap Merah buka suara terkait pernyataan anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Munawwir Alqosimi yang menyebut kegiatannya berpotensi memecah belah masyarakat, khususnya umat Islam. 

Pemilik nama asli Marcel Radhival yang ternyata bukan nama asli itu dengan gaya khas sang pesulap membantah penilaian Buya Munawwir. 

Dia mengatakan di dalam setiap konten yang diunggah di kanal YouTube yang dikelolanya tidak pernah menghakimi profesi baik dukun atau pesulap. 

"Saya memang enggak menghakimi. Mungkin dia enggak nonton video saya. Saya kan cuma menerima undangan terbuka," kata Pesulap Merah dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Senin (22/8/2022). 

"Sumpah saya enggak pernah dateng-datengin orang, 'Woy lo nipu'. Enggak pernah, mereka yang, 'Sini kalau enggak percaya buktiin', Ya udah ayo. Saya selalu gitu," sambungnya. 

Meskipun sudah viral dia jelas-jelas menyebut semua dukun adalah cabul dan Penipu, dengan entengnya Pesulap Merah mempertanyakan video dirinya yang mana yang disebut menghakimi orang lain. 

Bahkan dia pun meminta agar Buya Munawwir menonton videonya terlebih dahulu dan mencari tahu. 

"Sekali lagi bukan hanya saya yang enggak layak menghakimi, mereka pun enggak layak menghakimi saya. Kalau dibilang saya enggak layak menghakimi, betul. Boleh tonton semua video saya. Video saya mana yang menghakimi? Enggak ada," bantah Pesulap Merah.

 "Mereka pun seperti itu seharusnya, tidak menghakimi saya. Maka dari itu tonton dulu chanel-chanel saya, cari tahu seharusnya, kalau enggak tahu," tambahnya. 

Sebelumnya, Buya Munawwir memiliki pandangan lain terkait viralnya Pesulap Merah yang getol membongkar praktik pengobatan alternatif Gus Samsudin yang disebutnya dukun cabul dan Penipu. 

Karena itu Buya Munawir menilai, apa yang dilakukan Pesulap Merah dinilai sudah melenceng dari marwah seorang pesulap.

Aksi Pesulap Merah Dinilai Anggota MUI Tidak Menghibur


Aksi Pesulap Merah dinilai Anggota MUI tidak menghibur, Pesulap Merah disarankan Belajar dari Master Limbad. 

"Tukang sihir pas zaman Nabi Musa itu menggunakan ilmu sulap, bukan pakai jin. Karena itu ulama tidak memperbolehkan sulap. Sulap itu memang menggunakan alat-alat rekayasa," kata Buya Munawwir sebagaimana ucapannya dikutip dari kanal YouTube Cumi-Cumi. 

"Secara pribadi kalau menurut saya memang enggak menghibur. Kita lihat ada dari realita kenyataan bahwa umat terbelah. Ada yang mencaci Marcel, ada yang mencaci Gus Udin," lanjutnya mengomentari aksi-aksi Pesulap Merah yang mengakibatkan pro-kontra.ulama tidak memperbolehkan sulap. Sulap itu memang menggunakan alat-alat rekayasa," kata Buya Munawwir sebagaimana ucapannya dikutip dari kanal YouTube Cumi-Cumi. 

"Secara pribadi kalau menurut saya memang enggak menghibur. Kita lihat ada dari realita kenyataan bahwa umat terbelah. Ada yang mencaci Marcel, ada yang mencaci Gus Udin," lanjutnya mengomentari aksi-aksi Pesulap Merah yang mengakibatkan pro-kontra.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement