Tips Cara Membeli Mobil Bekas Kualitas Terbaik

Tips Cara Membeli Mobil Bekas - Dari waktu ke waktu kebutuhan seseorang memiliki mobil semakin tinggi. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya masyarakat membeli mobil, baik itu mobil baru maupun mobil bekas di pasaran. Nah,,,apabila anda saat ini juga sedang ingin memiliki mobil akan tetapi keuangan anda belum mumpuni untuk membeli sebuah mobil baru, membeli mobil bekaspun bisa menjadi solusi dan patut dipertimbangkan karena apabila anda membeli mobil bekas, maka anda harus berhati-hati dalam memilih mobil karena bisa saja mobil yang anda beli banyak sekali cacatnya atau terdapat masalah teknis. Maka dari itu, anda harus meneliti terlebih dahulu mobil yang nanti anda beli. memiliki harga yang lebih murah, mobil bekas adalah salah satu jalan yang ditempuh beberapa orang

Berbicara masalah harga mobil bekas, tentunya memiliki harga yang cukup murah sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan dan kebutuhan kita. Anda juga bisa melakukan kredit dengan angsuran bulanan yang tidak terlalu berat angsuran perbulannya. Tak hanya itu, jika anda membeli sebuah mobil bekas, masalah harga bisa dilakukan dengan tawar menawar dengan pembeli atau anda juga bisa melihat kondisi mobil yang ditawarkan dengan leluasa.
 

Mobil Bekas Berkualitas
Mobil Bekas Berkualitas
 
Harga Mobil Bekas yang tersedia di pasaran Indonesia ini sangatlah beragam. Maka dari itu, ketika membeli mobil bekas anda harus pintar memilih mana mobil bekas yang masih dalam keadaan masih bagus. Anda juga harus menimbangkan antara kualitas dan juga barang yang akan kita beli. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips untuk anda ketika hendak membeli mobil bekas dengan harapan anda bisa membeli mobil bekas yang sesuai harapan anda. 
 

Berikut ini, beberapa tips memilih mobil bekas :


1. Apa Tujuan Anda Membeli Mobil ?
Apabila anda membeli mobil untuk kerja, maka sebaiknya anda membeli mobil yang nyaman dan hemat BBM. Hal ini bisa membantu biaya pengeluaran anda sehari- hari. Jika anda membeli mobil untuk perniagaan maka sebaiknya anda membeli mobil bekas yang memiliki ruang lebar dan daya angkut yang banyak dan tentunya tidak boros BBM.

2. Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan
Hal ini adalah bagian yang sangat penting ketika membeli mobil bekas maupun baru. Ketika anda membeli mobil upayakan janganlah melebihi dari kemampuan budget yang anda miliki. Apabila anda tidak mempertimbangkan terlebih dahulu, nantinya bisa berakibat fatal. Banyak orang yang tidak mempertimbangkan hal ini, sehingga mereka harus rela menjual mobilnya kembali karena tidak mampu melunasi cicilan ke BANK untuk membeli mobil tersebut.

3. Lakukan Test Drive
Sebelum anda membeli mobil, anda harus mengetahui terlebih dahulu performa mobil yang akan anda beli dengan melakukan test Drive terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya anda bisa mengetahui dan merasakan bagaimana jika sudah memiliki mobil ini nantinya. Selain itu anda bisa mengetahui kondisi mesin, spooring, balancing, ring velg, ban mobil, dan juga interior dari mobil itu sendiri.

4. Minta Bantuan Teman yang Mengerti tentang Mobil
JIka anda belum terlalu mengerti dengan mobil, hal yang harus anda lakukan adalah meminta bantuan teman anda yang mengerti tentang mesin ataupun mobil. Hal ini, supaya anda tidak kecewa karena tidak bisa mengetahui kondisi mobil itu sendiri. Tak hanya itu, jika anda meminta bantuan teman yang mengerti tentang mobil, maka anda bisa memintanya untuk melakukan negoisasi ketika proses tawar menawar harga berlangsung.

5. Cari tahu Awal Mula Mobil tersebut
Setiap mobil bekas pastinya memiliki riwayat tentang perawatannya, bekas siapa saja, apakah mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan, ataupun apakah mobil tersebut bekas banjir. Hal tersebut bisa anda tanyakan dan perrhatikan secara teliti dari suara mesin, Body, dll.
 
Setelah anda melakukan tips diatas yang berhubungan dengan kualitas mobil, anda bisa menentukan mobil bekas mana yang nantinya akan anda beli dan anda juga bisa menanyakan bagaimana cara pembayarannya. Apakah menggunakan kredit, atau cash tunai? Sekian  Tips Cara Membeli Mobil Bekas Kualitas Terbaik, Semoga tulisan ini bisa memberikan anda pengetahuan bagi anda yang saat ini ingin membeli mobil bekas dengan kualitas terbaik. Baca Juga Harga dan Spesifikasi Toyota Agya.
 

Posting Komentar untuk "Tips Cara Membeli Mobil Bekas Kualitas Terbaik"