Cara Merawat dan Membersihkan Mesin Mobil

Cara Merawat dan Membersihkan Mesin Mobil - Memiliki mobil yang terawat dengan  baik kondisi mesin yang bagus dan bersih tentunya adalah keinginan semua pemilik mobil. Bagian paling penting ketika membersihkan mobil adalah membersihkan bagian mesin mobil. Hal yang perlu diperhatikan Ketika anda membersihkan mesin mobil yang baik dan benar, adalah ketika mesin mobil dalam keadaan hangat bukan panas. 
 
Oleh karena itu apabila kita hendak membersihkan mesin mobil, sebaiknya anda harus memanaskan mesin mobil telebih dahulu. Dalam membersihkan mesin mobil sebenarnya ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu dengan cara Engine Clean berfungsi membersihkan kotoran yang melekat dan Engine Dressing untuk mengembalikan warna asli komponen tersebut. 
 
Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan Cara Membersihkan Mesin Mobil dengan Biak dan Benar. Berikut ulasannya bisa anda simak di bawah ini :

Membersihkan Mesin Mobil
Membersihkan Mesin Mobil

  1. Langkah pertama ketika anda membersihkan mesin mobil adalah dengan cara menyemprotkan cairan engine clean pada mesin mobil anda. Cairan ini berfungsi untuk merontokkan kotoran yang melekat pada mesin mobil seperti  debu, oli, dan lain lain. ( Perlu di ingat mesin mobil haruslah dalam keadaanhangat bukan dingin).
  2. Langkah kedua, setelah di semprot dengan engine clean tersebut lalu bersihkan kotoran tersebut dengan menggunkan kuas sampai kotoran tersebut benar- benar terkelupas dari mesin mobil.
  3. Langkah ketiga, apabila kotoran pada mesin sudah memudar bersihkanlah mesin mobil dengan cara mengguyurnya dengan air bersih atau dengan menggunakan selang.
  4. Terakhir, semprotkan Engine Dressing supaya warna mesin mengkilap seperti baru lagi. Diamkan terlebih dahulu hingga lima menit sampai waktunya barulah di lap dan kap mesin ditutup kembali.

Perlu diperhatikan ketika anda membersihkan mesin mobil anda harus memperhatikan beberapa aspek penting supaya tidak membahayakan mesin mobil yang mempunyai banyak komponen seperti logam, karet, dan komponen kelistrikan yang sangat sensitif. pastikan Jangan ada air yang menestes kedalam busi maupun bagian elektronik mobil. 
 
Jadi, bisa kita simpulkan ketika membersihkan mesin mobil kita bukan hanya ingin kinclong dan mengkilat tapi juga perlu pertimbangan komponen agar tetap terawat dan tidak rusak karena tekanan air yang tinggi bisa mengakibatkan berbahaya bagi mobil. Bisa jadi mobil tidak akan hidup lagi karena air menetes ke busi dan menyusup ke alat elektronik. 
 
Sekian Informasi mengenai Cara Merawat dan Membersihkan Mesin Mobil untuk anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan Jangan Lupa Baca Juga Tips Membeli Mobil Bekas

1 komentar untuk " Cara Merawat dan Membersihkan Mesin Mobil"