Header Menu

Tempat Wisata di Magelang, Ada Nepal Van Java dan Mangli Sky View

author photo November 26, 2023

 

Tempat Wisata di Magelang yang Berdekatan, Ada Nepal Van Java dan Mangli Sky View

Magelang tidak hanya terkenal dengan Candi Borobudur saja, namun juga terkenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah. Secara geografis Magelang terletak di tengah Pulau Jawa, dengan Gunung Tidar yang dianggap sebagai tulang punggung Pulau Jawa. Letaknya yang strategis di sepanjang jalan utama antara Semarang dan Yogyakarta menjadikan Magelang destinasi liburan yang sempurna.

 

Tempat Wisata di Magelang yang Berdekatan, Ada Nepal Van Java dan Mangli Sky View

Magelang sungguh mempesona karena dikelilingi oleh beberapa gunung yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Pegunungan Gianti, Pegunungan Andong, dan Pegunungan Telomoyo. Keistimewaan geografis yang unik ini membuat Magelang memiliki segudang daya tarik alam yang menakjubkan. Dari puncak gunung yang megah hingga lembah hijau subur dan sungai yang tenang, Magelang menawarkan beragam keajaiban alam yang memukau untuk dijelajahi dan dinikmati pengunjung. Baik itu hiking, berkemah, atau sekadar menyelami ketenangan alam, keindahan alam Magelang yang melimpah pasti akan memikat hati semua orang yang berkunjung.

Magelang dengan pegunungan di sekitarnya seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Pegunungan Gianti, Pegunungan Andong, dan Pegunungan Telomoyo menawarkan keindahan alam yang menawan. Kondisi geografis yang unik ini telah menganugerahkan Magelang dengan beragam wisata alam yang memukau. Dari jalur pendakian yang mempesona hingga air terjun yang memukau, pengunjung dapat merasakan pesona pemandangan alam Magelang yang mempesona. Baik menjelajahi rimbunnya pepohonan pegunungan atau menyelami ketenangan alam sekitar, beragam keajaiban alam Magelang tak pernah gagal memikat hati dan meninggalkan kesan mendalam bagi para pelancong.

Berikut ini adalah beberapa saran destinasi wisata alam yang terletak di Magelang:

 

Silancur Highland adalah pilihan yang bagus untuk menghilangkan kepenatan.

Silancur Highland

Berada di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Silancur Highland terletak di lereng Gunung Sumbing. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah yang dapat dinikmati oleh mata. Silancur Highland adalah pilihan yang bagus untuk menghilangkan kepenatan.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengambil foto dengan latar belakang pegunungan yang menarik. Harganya juga terjangkau. Jika Anda menyukai matahari terbit, disarankan untuk mengunjungi tempat ini saat fajar karena Silancur Highland menampilkan pemandangan matahari terbit yang indah.


Dataran Tinggi Silancur yang terletak di Desa Dadapan, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terletak di lereng Gunung Sumbing. Tempat ini menawarkan pemandangan alam menakjubkan yang bisa dinikmati dengan mata kepala sendiri. Dataran Tinggi Silancur adalah pilihan tepat untuk melepas penat. Selain itu pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang pegunungan yang menawan. Harganya juga terjangkau, hanya Rp10.000 per orang di hari kerja dan Rp15.000 di akhir pekan. Jika Anda menyukai matahari terbit, disarankan untuk mengunjungi tempat ini saat fajar karena Dataran Tinggi Silancur menampilkan pemandangan matahari terbit yang indah.

 

Menikmati pemandangan alam yang luar biasa di Mangli Sky View.

Mangli Sky View

Dengan harga tiket masuk yang murmer, kamu dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa di Mangli Sky View. Tidak hanya pegunungan, kamu juga dapat melihat keindahan perbukitan hijau dan lampu kota ketika malam hari.

Di lokasi ini, pengunjung diperbolehkan untuk berkemah, dan tersedia peralatan berkemah yang dapat disewa di tempat tersebut. Tempat ini terletak di Area Hutan Sawah, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.


Mangli Sky View adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman menakjubkan dengan harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp5.000. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa, seperti pegunungan yang memukau dan perbukitan hijau yang menyejukkan mata. Bahkan, saat malam tiba, pengunjung juga dapat melihat keindahan lampu kota yang mempesona. Selain menawarkan pemandangan yang memukau, Mangli Sky View juga menyediakan fasilitas berkemah dengan biaya Rp10.000 per orang. Pengunjung dapat menyewa peralatan berkemah di tempat ini, sehingga mereka dapat menikmati malam yang nyaman dan menyatu dengan alam. Mangli Sky View terletak di Area Hutan Sawah, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang mudah diakses dan menarik untuk dikunjungi.

lokasi Nepal Van Java ini terletak di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik

 

Nepal Van Java

Dikenal dengan keindahan pedesaan yang berwarna-warni, dengan latar belakang Gunung Sumbing, lokasi Nepal Van Java ini terletak di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Udara yang sejuk dan pemukiman yang berwarna-warni, mirip dengan rumah-rumah khas di Nepal, menjadikan tempat ini menarik bagi wisatawan dari dalam dan luar Magelang.


Dusun Butuh yang terletak di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, terkenal dengan keindahan pedesaannya yang penuh warna, berlatar belakang Gunung Sumbing. Udaranya yang sejuk dan pemukiman yang ramai menyerupai rumah adat di Nepal menjadikan tempat ini diminati wisatawan baik dari dalam maupun luar Magelang. Pemandangan indah dengan hamparan sawah hijau subur dan suasana pedesaan yang menawan menawarkan pelarian yang tenang dan menyegarkan dari hiruk pikuk kehidupan kota. Pengunjung dapat membenamkan diri dalam budaya lokal, menjelajahi alam sekitar, dan menikmati hangatnya keramahtamahan masyarakat. Dusun Butuh benar-benar permata tersembunyi yang menampilkan keindahan alam dan budaya kawasan.

 

Nampan Sukomakmur merupakan objek wisata baru yang terletak di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur,

Nampan Sukomakmur

Terletak di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Nampan Sukomakmur merupakan tempat wisata yang dibuka pada tahun 2021. Dengan harga tiket sangat murah, pengunjung dapat menikmati pemandangan luas pemukiman pertanian di bawah Gunung Sumbing. Tempat ini buka setiap hari sejak pukul 05.30 hingga 17.30 WIB.


Nampan Sukomakmur merupakan objek wisata baru yang terletak di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Didirikan pada tahun 2021, tempat ini menawarkan pengunjung pemandangan menakjubkan pemukiman pertanian luas di bawah Gunung Sumbing yang megah. Dengan harga tiket terjangkau Rp5000, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan pedesaan yang tenteram. Nampan Sukomakmur buka setiap hari mulai pukul 05:30 hingga 17:30 WIB, sehingga pengunjung dapat merasakan suasana tenang dan menikmati pemandangan indah sepanjang hari.

This post have 0 Comments

Terima kasih kunjungannya, silahkan beri komentar ...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement