-->

Header Menu

PKS Minta RUU KUHP Cepat Disahkan

author photo 25.9.19





Baca Juga






Member Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Nasir Djamil. (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Warta Sunda - Member Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil meminta presiden tidak menunda pengesahan RUU KUHP.

Menurut dia, masih ada waktu untuk melaksanakan pembicaraan pada pasal yang dinilai belum sesuai sebelum disahkan Rapat Paripurna yang akan datang. Terlebih lagi keputusan tingkat 1 juga telah disepakati pemerintah dan DPR.

"Sebaiknya jangan ditunda. Saya percaya dalam waktu singkat dapat diselesaikan yang belum sesuai itu. Karena pengambilan putusan tingkat 1 telah dilaksanakan dan tidak ada sinyal bahwa presiden akan menunda pengesahan RUU KUHP," ucapnya, sebagaimana dikutip Sindonews.com, Sabtu (21/09/2019).

Sementara itu, Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartato menyokong sikap Presiden Jokowi (Presiden Jokowi) untuk menunda pengesahan Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP). Dia menjelaskan DPR Penting membicarakan kembali pasal yang dianggap kontroversial.

"RUU KUHP akan dibicarakan dalam Badan Musyawarah (Bamus DPR) dan ini kita tunda sampai masa sidang selanjutnya," ujarnya.

Menurut dia, DPR membuka ruang bagi masarakat untuk menyuarakan pokok pasal yang dipermasalahkan. seusai selesai dikaji, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) akan menerangkan kembali untuk publik.

"Nanti feedback-nya akan dipelajari oleh Partai Golkar," kata Airlangga. [Warta Sunda/gg]













Source link

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement