-->

Header Menu

Bersepeda, Kader Ansor Ini Jelajahi 14 Negara di Afrika Bawa Misi Islam Damai dan Toleran

author photo 18.9.19
Hakam waktu disambut Walikota Surakarta, Ahmad Purnomo.
Warta Sunda - Kader Gerakan Pemuda Ansor asal Malang, Hakam Mabruri nekad menjelajah 4 belas negara di benua Afrika untuk membawa pesan Islam damai dan toleran.

Ke-4 belas negara di Afrika diantaranya Sudan, Mesir, Etiopia, Kenya, Uganda, Rwanda, Tanzania, Mosambiq, Malawi, Zambia, Zimbabwe, Botswana, Nambia dan Afrika Selatan.

Hakam berangkat pada 10 Muharram 1441 H dari Pondok Pesantren An-Nur2 Bululawang, Malang, Jawa Timur.

Perjalanan Hakam yang bertema "The Glorius Santri Journey in Africa" tersebut ingin memberitahukan untuk dunia Internasional bahwa Indonesia yang penduduknya kebanyakan muslim ialah negara ramah serta toleran.

Di samping itu dirinya juga ingin menunjukan pada dunia bahwa pesantren sanggup mencetak santri santri dengan pemikiran maju.

"Saya berkeinginan perjalanan ini dapat membukakan mata dunia bahwa Islam itu damai dan full toleransi, dan santri di Indonesia juga mempunyai pemikiran yang maju," menyebut lelaki 1 anak ini.

Kecuali mengusung misi memperkenalkan Islam yang menjunjung toleransi, Hakam juga menyampaikan pesan pada dunia bahwa Islam ialah agama yang full kedamaian.

Selama Ada dalam perjalanan, ia berkunjung tempat tempat bersejarah, tempat ibadah ummat muslim dan tempat kepercayaan lain untuk mempererat tali persahabatan.

Selasa siang (17/09/2019) setibanya di Kota Solo, kehadiran Hakam di sambut oleh Walikota Kota Surakarta H. Ahmad Purnomo bareng Ketua PCNU Kota Surakarta H.M Mashuri, ketua Ansor Solo, Arif Sarifudin dan para member banser.

Dalam arahanya Wakil Walikota menyambut baik antusias tinggi Hakam di dalam membawa pesan kedamaian dan kemanusiaan.

Untuk Wakil Walikota, Ketua PC GP Ansor Kota Surakarta, Arif Sarifudin mengucapkan terima kasih untuk Pemerintah kota Surakarta yang sudah menerima baik sahabat Mabruri di kota Solo.

"Kami berkeinginan misi 'The Glorius Santri Journey in Africa' sanggup menebarkan virus kedamaian," ucap Arif. [Warta Sunda/djoko/gg]










Source link

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement