-->

Header Menu

Wakil Kanselir Jerman Skeptis dengan Misi AS di Selat Hormuz

author photo 1.8.19
BERLIN – Wakil Kanselir dan Menteri Keuangan Jerman, Olaf Scholz, mengakui skeptis dengan permintaan Amerika Serikat (AS) untuk Bergabung dengan misi angkatan bersenjata di Selat Hormuz.

AS telah mengusulkan usaha peningkatan untuk menjaga Selat Hormuz di Teluk, pada waktu ketegangan meningkat antara negara itu dan Iran. Selat Hormuz ialah jalur dari kisaran seperlima dari minyak dunia melewati selat.


AS secara legal telah meminta Jerman untuk Bergabung dengan Prancis dan Inggris dalam misi untuk mengamankan selat dan untuk memerangi agresi Iran, kedutaan AS di Berlin menerangkan pada hari Selasa. (Baca juga: Amankan Selat Hormuz, AS Minta Sokongan Jerman)


“Saya amat skeptis Soal hal itu, dan saya pikir itu ialah skeptisisme yang dipunyai banyak orang lain,” kata Scholz ke televisi ZDF.


Scholz menerangkan penting untuk menghindari eskalasi angkatan bersenjata di wilayah itu dan misi semacam itu membawa risiko diseret ke dalam konflik yang bahkan lebih besar.


“Itu sebabnya saya pikir ini bukan ide yang baik,” ujarnya seperti dikutip dari Reuters, Kamis (1/8/2019).


Ada banyak oposisi di antara partai Sosial Demokrat Scholz (SPD), mitra junior dalam gabungan Kanselir Angela Merkel yang berkuasa, untuk terlibat dalam misi yang dipimpin AS.

Ditanya apakah partai gabungan mempunyai pandangan yang sama Soal hal permintaan AS, Scholz menerangkan: “Ya, itu Citra saya.”


Dia menerangkan bahwa Berlin masih menyaksikan perjanjian nuklir internasional dengan Iran sebagai pilihan the best untuk mencegahnya mengembangkan bom nuklir.


Jerman sendiri telah Tidak mau proposal AS untuk membentuk gabungan angkatan bersenjata di Teluk Persia untuk melawan apa yang disebutnya ancaman Iran. Gabungan ini direncakan akan melakukan patroli bersama-sama di wilayah Selat Hormutz.


(ian)




Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement