-->

Header Menu

Tebing Pantai Selancar Populer di California Runtuh, 3 Meninggal

author photo 4.8.19
CALIFORNIA – Pantai selancar yang populer di California terpaksa di tutup pada Sabtu (3/8/2019) sesudah sebuah tebing runtuh, menjatuhkan banyak batu pasir ke pengunjung pantai dan mematikan 3 orang.

Tebing setinggi 30 kaki jatuh ke pasir dekat Pantai Grandview di utara San Diego. Helikopter KNSD-TV merecord bagaimana kursi pantai, handuk, papan selancar, dan mainan pantai yang berserakan di pasir.

Pengunjung dan penjaga pantai di menara terdekat bergegas ke tumpukan tebing yang menjulang tinggi, yang diperkirakan berbobot puluhan ribu pound, untuk membantu menggali korban.


“Saya melihat responden ke-1, dan saya melihat penjaga pantai dengan panik menggali orang keluar dari reruntuhan,” kata Jim Pepperdine, saksi yang Ada di dekat tempat kejadian, ke San Diego Union-Tribune yang dikutip New Zealand Herald.


Pepperdine menerangkan dia melihat orang-orang mencoba menyadarkan seorang wanita sebelum tubuhnya ditutupi.


Seorang wanita meninggal di tempat kejadian, dan 2 orang lagi kemudian meninggal di RS. Korban lain dibawa ke RS, dan korban yang menderita cedera ringan dirawat di tempat kejadian, menurut pernyataan dari pemerintah kota.

Nama dan umur para korban tidak cepat dirilis. Pihak berwenang menerangkan semua korban ialah orang dewasa.


Anjing-anjing pelacak dibawa untuk mencari korban-korban lain, dan sebuah traktor dibawa ke tempat untuk memindahkan reruntuhan yang padat dan berat. Tidak ada korban lain yang ditemukan pada Jumat malam.


“Pantai tersebut dapat dicapai dengan tangga kayu dari tempat parkir. Rumah-rumah di atas tebing tidak dalam bahaya,” kata Kepala Pemadam Encinitas Mike Stein.


“Tebing yang tidak stabil dan mempersulit usaha pencarian, kata Stein.”

Pinggiran utara San Diego telah dihantam kenaikan permukaan air di Laut Pasifik, menekan tebing di sejauh pantai. Beberapa tebing dibentengi dengan dinding beton untuk mencegah rumah jutaan dolar jatuh ke laut.


Hamparan panjang pantai di Encinitas ialah hamparan pasir tipis di antara ombak yang kuat dan dinding batu yang menjulang. Orang-orang yang duduk di kursi pantai atau selimut kadang-kadang terkejut waktu ombak bergulung melewati mereka dan dalam jarak beberapa kaki dari dinding.


Pantai Grandview cukup sempit, dengan pasang tinggi minggu ini. Peselancar menaruh papannya tegak lurus di tebing.


Tebing-tebing di tepi tebing bukanlah hal yang aneh waktu lautan menyapu dasar batu pasir, kata pihak berwenang. Beberapa daerah pantai ditandai dengan tanda warning bahaya longsor.

Beberapa orang terbunuh atau cedera selama bertahun-tahun akibat tebing yang runtuh. Tribune memberitahukan bahwa Rebecca Kowalczyk (30) dari Encinitas meninggal di dekat daerah yang sama pada 16 Januari 2000, waktu sepotong tebing selebar 110 yard jatuh dan menguburnya.


“Jurang tebing memberi jalan 4 sampai delapan kali setahun di California Selatan, tetapi tidak ada yang sebesar ini,” kata Brian Ketterer, kepala divisi lapangan selatan Taman Negara Bagian California.


“Ini ialah garis pantai yang tererosi secara alami,” kata Kapten Penjaga Pantai Encinitas Larry Giles. “Sungguh-sungguh tidak ada irama atau argumentasi, tapi itulah yang dilakukannya secara alami. Ini yang dilakukannya, dan beginilah sebagian pantai sebenarnya dibuat. Sebenarnya ada kegagalan-kegagalan ini,” tukasnya.


(ian)



Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement