-->

Header Menu

Suriah Setuju Gencatan Senjata Idlib Jika Member milisi Tarik prajurit dari Zona Penyangga

author photo 3.8.19

DAMASKUS – Pemerintah Suriah Setuju Tekad bulat gencatan senjata di provinsi barat laut Idlib yang dikendalikan oleh member milisi, dengan syarat bahwa zona penyangga dibuat antara prajurit dan teroris Takfiri yang disponsori Barat.


Kantor berita legal Suriah SANA, mengutip sumber angkatan bersenjata yang tidak disebutkan namanya, Mempublikasikan pada hari Kamis, Damaskus “Setuju gencatan senjata di zona de-eskalasi Idlib mulai dari malam ini” dengan syarat teroris dan kelompok member milisi menarik Pasukan dan persenjataan dari zona penyangga sesuai dengan Tekad bulat yang dicapai sesudah perjumpaan antara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan mitranya dari Rusia Vladimir Putin di kota resor Laut Hitam Sochi pada 17 September 2018.


Di bawah perjanjian itu, semua member milisi di zona demiliterisasi, yang mengelilingi Idlib dan juga bagian provinsi Aleppo dan Hama yang berdekatan, seharusnya menarik senjata berat pada 17 Oktober tahun lalu, dan kelompok Takfiri wajib Mundur 2 hari sebelumnya.



Front Nasional untuk Pembebasan Suriah ialah aliansi member milisi Utama yang Disokong Turki di wilayah Idlib, tetapi kelompok teroris Takfiri Hayat Tahrir al-Sham (HTS), yang Ialah gabungan bermacam faksi teror, sebagian besar terdiri dari kelompok teroris Jabhat Fateh al-Sham, yang sebelumnya dikenal sebagai Jabhat al-Nusra, memegang sebagian besar provinsi dan zona tersebut.


HTS, yang dikatakan mengendalikan 60 % Provinsi Idlib, belum Mempublikasikan sikapnya Masalah Tekad bulat zona penyangga.


Diperkirakan antara 10.000 dan 15.000 anggota dari bermacam faksi kelompok bersenjata, yang oleh Suriah, Rusia dan Turki dianggap aktif di provinsi yang bergejolak, yang menampung kisaran 3 juta masyarakat.


Maklumat gencatan senjata bersyarat Datang sebagai perwakilan dari negara penjamin dalam proses perdamaian Suriah – Turki, Rusia, dan Iran – dan delegasi dari PBB, yang menggelar perjumpaan 2 hari di ibu kota Kazakh, Nur-Sultan, pada hari Kamis.


Perwakilan beberapa kelompok oposisi bersenjata Suriah juga telah mengkonfirmasi partisipasi mereka dalam perundingan.


Sementara itu, utusan spesial presiden Rusia untuk Suriah, Alexander Lavrentiev, menyambut baik langkah Damaskus.


“Tentu saja, kami menyambut keputusan pemerintah Suriah untuk memperkenalkan gencatan senjata,” kata Alexander Lavrentiev seperti dikutip oleh kantor berita Interfax, Kamis.


Pada tanggal 26 Juli, Damaskus dengan tegas Tidak mau Tekad bulat apa pun antara Turki dan Amerika Serikat soal zona penyangga di Suriah Utara, yang menggambarkannya sebagai pelanggaran kedaulatannya.


“Suriah mengulangi penolakan kategorisnya atas perjanjian Amerika-Turki,” kata SANA mengutip sumber kementerian luar negeri pada waktu itu.


Sumber itu mecatat bahwa Tekad bulat seperti itu “Ialah agresi terang-terangan pada kedaulatan dan persatuan negara.”


respon itu muncul sesudah Turki menerangkan akan terus bertukar sudut pandang Masalah zona demiliterisasi yang diplaningkan di Suriah Utara dengan AS sesudah mengancam akan meluncurkan serbuan lintas-perbatasan baru ke negara Arab yang dilanda perang. [ARN]



rnrnSuriah Setuju Gencatan Senjata Idlib Kalau Anggota milisi Tarik Prajurit dari Zona Penyangga by Ahmad Fawas","author":{"@type":"Person","name":"Ahmad Fawas","url":"https://wartabatavia.com/author/fawas/"},"articleSection":["BERITA DUNIA"],"image":{"@type":"ImageObject","url":"https://wartabatavia.com/wp-content/uploads/2019/08/Suriah-Setuju-Gencatan-Senjata-Idlib-Kalau-Anggota milisi-Tarik-Prajurit-dari-Zona-Penyangga.jpg","width":650,"height":365},"publisher":{"@type":"Organization","name":"Warta Batavia","url":"https://wartabatavia.com","logo":{"@type":"ImageObject","url":"https://wartabatavia.com/wp-content/uploads/2018/07/wartabatavia-ico.jpg"},"sameAs":["http://facebook.com","http://twitter.com","https://plus.google.com/ Jegtheme","http://youtube.com","http://jnews.jegtheme.com/default/feed/"]}}

Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement