-->

Header Menu

Rusia Tegaskan akan Respon Penempatan Rudal AS di Asia

author photo 6.8.19
MOSKOW – Rusia menerangkan bahwa mereka akan mengambil langkah-langkah untuk mempertahankan diri jikalau Amerika Serikat (AS) memposisikan rudal di Asia. Berita Masalah planning AS memposisikan rudal di Asia Datang bersamaan dengan Lawatan Menteri Pertahanan AS, Mark Esper ke Sydney akhir Minggu lalu.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov menerangkan, Rusia tidak berencana untuk terjebak dalam perlombaan senjata dengan Washington, tetapi akan merespon secara defensif ke ancaman apa pun.

“Jikalau penyebaran sistem AS baru diawali secara spesial di Asia, maka langkah-langkah yang sesuai untuk menyeimbangkan tindakan ini akan diambil oleh kami dengan maksud menangkis ancaman ini,” kata Ryabkov, seperti dilansir Reuters pada Selasa (6/8).


Sementara itu, sebelumnya Ryabkov menerangkan, Rusia menyerukan AS untuk membatalkan planning penempatan rudal jarak menengah dan pendek, baik itu di Asia ataupun di Eropa.


“Kami mendesak Washington untuk memperlihatkan tanggung jawab dan ikut contoh Rusia, untuk meninggalkan penyebaran sistem jarak menengah dan pendek yang telah dibangun oleh Amerika, yang Pentagon telah bicarakan secara aktif,” ucap Ryabkov.


Ryabkov kemudian menerangkan, Washington berusaha menghilangkan semua perjanjian soal pengendalian senjata yang dianggapnya tidak memuaskan. Dia juga menyebut AS belum mengambil tindakan apa pun untuk menghapuskan pelanggaran ke kewajibannya berdasar Perjanjian Pengakhiran Perjanjian prajurit Nuklir Jangka Menengah (INF).


(esn)



Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement