-->

Header Menu

Putra dan Pewaris Osama bin Laden Diadukan Sudah Meninggal

author photo 1.8.19
WASHINGTON – Amerika Serikat (AS) telah memperoleh informasi bahwa putra dan calon penerus pemimpin al-Qaeda Osama bin Laden, Hamza bin Laden, sudah meninggal. Hal itu diungkapkan oleh 3 pejabat AS.

Para pejabat tersebut tidak akan memberikan penjelasan soal di mana atau kapan Hamza bin Laden meninggal atau apakah AS memainkan peranan dalam kematiannya. Tidak diketahui dengan jelas apakah AS telah mengkonfirmasi kematiannya seperti dikutip dari NBC News, Kamis (1/8/2019).


Pernyataan publik terakhir yang diketahui Hamza bin Laden dirilis oleh sayap media al Qaeda pada tahun 2018. Dalam Kesempatan itu, ia mengancam Arab Saudi dan menyeru orang-orang di semenanjung Arab untuk memberontak.


Hamza bin Laden dipercayai lahir kisaran tahun 1989. Ayahnya geser ke Afghanistan pada tahun 1996 dan merilis perang melawan AS. Hamza ikut bersamanya dan muncul dalam video propaganda al Qaeda. Sebagai pemimpin al Qaeda, Osama bin Laden mengawasi operasi ke target Barat yang memuncak pada serbuan 11 September 2001 di New York World Trade Center dan Pentagon.


prajurit elit Navy SEALS menghabisi Osama bin Laden pada 2011 waktu penggerebekan di kompleks Abbottabad, Pakistan. Hamza tidak ditemukan di kompleks itu. Surat-surat yang disita dari markas itu mengisyaratkan bahwa Osama ingin putranya Bergabung dengannya di Abbottabad dan merawatnya sebagai seorang pemimpin.


Dalam sebuah artikel di bulan September 2017, ahli anti-terorisme dan eks agen FBI Ali Soufan menerangkan Hamza tengah dipersiapkan untuk peran kepemimpinan dalam organisasi yang didirikan ayahnya dan kemungkinan akan diterima dengan baik oleh para anggota dewan jihad.


“Kekhalifahan Negara Islam tampaknya Ada di ambang kehancuran, Hamza sekarang ialah sosok the best untuk menyatukan kembali gerakan jihad global,” katanya.

Pada bulan Februari, Departemen Luar Negeri AS Mengumumkan akan membayar sebanyak USD1 juta untuk informasi soal keberadaan Hamza bin Laden.


Program Imbalan Kontraterorisme Departemen Luar Negeri AS menggambarkan Hamza sebagai pemimpin al Qaeda yang baru muncul yang telah mengancam serbuan ke Amerika Serikat dan sekutunya.


Gedung Putih belum memberikan komentar …. berita ini.


(ian)




Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement