-->

Header Menu

Pertahankan Perjanjian Nuklir, Iran Siap Hadapi Hal Terburuk

author photo 2.8.19
TEHERAN – Presiden Hassan Rouhani menerangkan Iran siap untuk berhadapan dengan hal yang terburuk dalam Pertempuran menyelamatkan Tekad bulat nuklir 2015 dengan power dunia. walaupun begitu, ia percaya Teheran pada akhirnya akan menang.

“Kami mempunyai Pertempuran keras di depan, tetapi kami pasti akan menang,” kata Rouhani di televisi pemerintah.


“Kami tidak bertindak dengan asumsi kami akan memperoleh hasil melalui pembicaraan dan Tekad bulat,” imbuh Rouhani seperti dikutip dari Reuters, Jumat (2/8/2019).


Pernyataan Rouhani itu berpatokan pada power Eropa yang berusaha menyelamatkan Tekad bulat yang membatasi kemajuan nuklir Iran, yang disengketakan, tetapi dapat menjaga manfaat perdagangan yang jadi tanggung jawab Teheran yang dijanjikan sebagai imbalan dari sanksi Amerika Serikat (AS).


“Sebaliknya kami merencanakan berdasar asumsi bahwa kami tidak akan mencapai hasil. Anggaran kami untuk tahun sekarang dan seterusnya, kementerian kami juga bertindak atas dasar ini. Kami bertindak dan berjalan selangkah untuk selangkah dengan kehati-hatian jangka panjang,” ujar Rouhani.


Pernyataan Rouhani ini, arsitek dari perjanjian nuklir 2015 dan penyokong kuat Perundingan, mengisyaratkan dia kehilangan harapan untuk menghindari keruntuhan akhir dari Tekad bulat, walaupun ia membiarkan pintu terbuka untuk kontak lebih detail dengan Eropa.


Kekuatiran akan perang Timur Tengah dengan reaksi global telah meningkat semenjak Presiden Donald Trump Mundur dari Tekad bulat nuklir 2015 tahun lalu. Ia juga menghidupkan kembali sejumlah sanksi yang dimaksudkan untuk menyokong Teheran ke dalam konsesi keamanan yang lebih luas.

Iran telah membalas dengan menabrak Tekad bulat, meneruskan pengayaan uranium yang dipandang oleh Barat sebagai saluran potensial untuk mengembangkan bom atom. Tetapi Iran berhadapan dengan kerusakan ekonomi yang parah di bawah sanksi intensif AS yang didesain untuk mencekik perdagangan minyak vitalnya.


(ian)




Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement