-->

Header Menu

PA 212 Akui Kapok Libatkan Elite Politik di Ijtima Ulama

author photo 5.8.19
Jubil PA 212 Novel Bamukimin. Foto: Istimewa.

Warta Sunda - Brothership Alumni 212 (PA 212) mengklaim kapok melibatkan elit politik di Ijtima Ulama. Karenanya, pada Ijtima Ulama 4 yang dihelat di Hotel Lor In, Sentul  hari ini, Senin (05/08/2019), tidak mengundang elit politik.

Disampaikan Jubir Brothership Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin, pihaknya memastikan tidak mengundang satupun figur publik politik maupun elite partai dalam perhelatan Ijtima Ulama ke IV. walau sedemikian, Novel mengklaim PA 212 tidak kapok berpolitik.

"Berpolitik tidak kapok sebab wajib ada wadah perjuangan, cuma memasukkan orang partai dalam pengurus PA 212 saya pribadi kapok," ucap Novel, (03/08/2019) dilansir dari Tempo.co.

Menurut Novel, sesungguhnya dirinya pernah memberikan masukan ke Ijtima PA 212 untuk melepaskan diri dari figur publik politik dan elite partai. Termasuk melepaskan Amien Rais yang juga jadi penasehat PA 212.

"Wajib melangkah ke depan tanpa mereka," ucap Novel.

PA 212, kata Novel, tidak ingin lagi dicampuri urusan politik praktis lantaran sudah menimbulkan kecemburuan di antara sesama partai, seperti Partai Keadilan Sejahtera, Partai Berkarya, dan lainnya. walau dengan itikad baik, Novel tetap tidak setuju kalau elite partai bercokol di 212.

"Jadi kita sungguh-sungguh netral saja lah. Kalaupun 2024 punya sikap politik saya mau pengurus PA 212 jangan ada lagi orang partai," ucap Novel.

Membahas Pemulangan Habib Rizieq

Terpisah, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa atau GNPF menyebutkan beberapa agenda yang akan akan dibicarakan dalam perjumpaan Ijtima Ulama IV. sekretaris jendral GNPF Edy Mulyadi mengetakan ada 4 tema besar yaitu, politik, dakwah, kelembagaan dan ekonomi.

Edy menerangkan, dalam komisi politik Ijtima Ulama itu akan dibicarakan Soal kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dari Mekah ke Indonesia.

"Itu jadi bagian pembicaraan pemulangan Habib Rizieq. Habib Rizieq itu bukan tidak mau pulang tapi tidak dapat pulang, kita tahu kan. Dia dicekal oleh pemerintah Arab Saudi atas pesanan dari Indonesia," ujarnya dilansir daro Viva.co.id.

Di sisi lain, Ijtima Ulama 4 ini tidak mengundang calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan figur publik pengurus partai politik di Indonesia sebagaimana yang terjadi sebelumnya.

"Terang tidak diundang (Prabowo). Tidak kita undang (figur publik politik PKS dan Gerindra)," ujarnya. [Warta Sunda/pin]










Source link

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement