-->

Header Menu

Korut: Kim Jong-un Menyuvervisi Uji Peluncur Roket Baru

author photo 4.8.19
PYONGYANGKorut (Korea Utara), pada hari Sabtu (3/8/2019), mengonfirmasi bahwa pemimpin mereka; Kim Jong-un, menyuvervisi uji coba sistem peluncur roket baru pada hari Jumat. Sistem senjata itu berkemungkinan menaikkan kesanggupan Pyongyang untuk menyerbu sasaran di pangkalan angkatan bersenjata Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS) di Seoul.

Laporan konfirmasi dari kantor berita negara Korut, KCNA, muncul sehari sesudah angkatan bersenjata Korea Selatan menerangkan mereka mendeteksi aksi tembak 2 misil ke lepas pantai timur Korea Utara. Uji tembak 2 misil itu Ialah yang ketiga dalam seminggu ini.


“(Pemimpin) Kim merilis amat puas atas tes hari Jumat, yang dikatakannya mengonfirmasi daya-kerja ketinggian penerbangan, melacak Pergantian kesanggupan, akurasi Masalah target dan power ledak hulu ledak dari roket persenjataan terpandu,” tulis KCNA.


Para ahli sebelumnya menerangkan peningkatan aktivitas uji coba senjata Korea Utara punya target untuk menaikkan intimidasi pada Washington dan Seoul yang ingin menggelar latihan perang gabungan di tengah perundingan denuklirisasi yang telah buntu.


Korea Utara, melalui media negara tersebut, menambahkan bahwa Kim Jong-un pada hari Rabu lalu juga mengawasi langsung tes ke-1 dari sistem artileri roket.


Laporan KCNA hari ini tidak menyebut langsung Amerika Serikat atau pun Korea Selatan sebagai pemicu uji coba sistem peluncur roket.


Kantor Kepresidenan Korea Selatan menerangkan angkatan bersenjata AS dan Korea Selatan telah berbagi penilaian bahwa peluncuran misil pada hari Jumat kemungkinan ialah rudal balistik jarak pendek.

Angkatan bersenjata Korea Selatan juga menyimpulkan bahwa senjata yang diuji Korea Utara pada hari Rabu ialah rudal balistik.


Kepala Staf Gabungan Korea Selatan menerangkan peluncuran misil hari Jumat dikerjakan dari daerah pantai timur dan proyektil terbang 220 kilometer. Jangkauannya akan cukup bagi misil seperti itu untuk menghantam wilayah metropolitan yang mengelilingi Seoul, tempat kisaran setengah dari warga Korea Selatan tinggal, dan pangkalan angkatan bersenjata Utama AS.


(mas)




Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement