-->

Header Menu

Iran: AS Gagal Bentuk Gabungan Angkatan bersenjata di Teluk

author photo 6.8.19
TEHERAN – Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif menerangkan, Amerika Serikat (AS) telah terisolasi di dunia. Hal ini, papar Zarif, membikin Washington tidak dapat membikin gabungan dengan sekutunya di Teluk Arab.

Disebut “Operasi Sentinel,” planning pembentukan gabungan, yang akan melakukan patroli di wilayah Teluk, muncul pada bulan Juni lalu, di tengah kekuatiran administrasi Donald Trump bahwa Iran Ada di balik serangkaian serbuan untuk kapal komersial di wilayah Teluk.


“AS berdiri sendirian di dunia dan mereka tidak dapat membikin gabungan (di Teluk),” kata Zarif dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (5/8).


Zarif kemudian menerangkan bahwa Washington ingin merampas hak-hak Iran dan sanksi yang dijatuhkan kepadanya ialah sebuah bentuk kegagalan dalam diplomasi.


Dia menambahkan, bahwa AS ialah pihak yang bertanggung jawab atas ketegangan di Teluk Arab. Zarif menerangkan bahwa kehadiran AS di wilayah tersebut telah menyebabkan kesengsaraan.

Sementara itu, sebelumnya Menteri Pertahanan AS, Mark Esper waktu melakukan Lawatan ke Australia menerangkan bahwa ia telah memperoleh tanggapan yang baik dari sekutu, termasuk Australia Masalah pembentukan gabungan ini dan beberapa pengumuman dapat diinginkan cepat.


Tetapi, di sisi lain, Menteri Pertahanan Australia, Linda Reynolds menerangkan tawaran yang diusulkan AS ini ialah tawaran yang amat serius. Linda menyebut akan ada perbincangan di dalam negeri Masalah tawaran ini.


“Permintaan yang telah dibuat AS ialah permintaan yang amat serius, dan amat kompleks. Itu sebabnya kami waktu ini memberikan permintaan ini dengan amat serius. Tidak ada keputusan yang dibuat,” ucapnya dan menambahkan pihaknya akan memutuskan berdasar apa yang ada dalam kepentingan kedaulatan the best Australia.


(esn)



Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement