-->

Header Menu

India Cabut Status Spesial Wilayah Khasmir

author photo 6.8.19
NEW DELHI – Pemerintah India diadukan telah menghapuskan Pasal 370 dari konstitusi nasional, yang memberikan otonomi spesial ke negara bagian Jammu dan Kashmir, bagian Kashmir yang kebanyakan dihuni Muslim India.

Menteri Dalam Negeri India, Amit Shah menerangkan ke majelis tinggi parlemen, bahwa pemerintah akan membatalkan pasal tersebut. Hal ini memotivasi protes dari anggota parlemen oposisi.

melansir ancaman terorisme lintas batas, Amit Shah Mengumumkan bahwa negara bagian Jammu dan Kashmir akan dibagi jadi 2 wilayah persatuan, yang disuruh langsung oleh pemerintah pusat. Jammu dan Kashmir juga cuma akan mempunyai majelis legislatif seperti negara-negara India lainnya dan bukan Majelis Konstituante yang lebih otonom.

Melansir Sputnik pada Senin (5/8), Pasal 370 memungkinkan legislatif lokal negara bagian, Majelis Konstituen Jammu, untuk membikin undang-undang sendiri dan melarang orang dari luar negara dari berbelanja properti di sana.

Kecuali itu, pasal ini memungkinan warga Jamu dan Kashir, memperoleh pekerjaan di pemerintah negara bagian dan berpartisipasi dalam program beasiswa yang disponsori negara.

Dengan mencabut status spesial Jammu dan Kashmir, pemerintah nasional India memastikan bahwa konstitusi nasional sekarang akan diterapkan di seluruh negara bagian Himalaya.

(esn)



Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement