-->

Header Menu

Haikal Hassan Lebay, Menyebut FPI Berlebihan Banyak Peminat

author photo 3.8.19
Haikal Hassan. Foto: Istimewa.
Warta Sunda -  Ketua PA 212 Haikal Hassan membikin pernyataan yang keterlaluan Soal sosok Habib Rizieq dan Front Pembela Islam (FPI).

Haikal Hassan menjelaskan bahwa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ialah orang yang amat pancasilais. Bahkan jiwa partiotisme Habib Rizieq Shihab dapat dibandingkan dengan publik figur lainnya. Termasuk Presiden RI Jokowi.

Berhubungan dengan polemik FPI yang deras dibicarakan bekakangan, Haikal Hassan menyebut jikalau kekhilafan terbesar FPI ialah berlebihan banyak peminat.

"FPI itu organisasi yang sah, dan apa kekhilafan FPI? Mau tahu apa? Berlebihan banyak peminat, jikalau sedikit nggak ada yang repotin, sebab berlebihan banyak peminat," ucap Haikal Hassan dilansir dari Tribunews.com.

Berikutnya menurut Haikal Hassan, kekhilafan seterusnya yaitu karen FPI dipimpin oleh seorang publik figur besar. Menurut dia, tidak ada yang paling jago menerapkan NKRI selain Habib Rizieq Shihab.

"Dan pemimpinnya itu ialah HRS, publik figur terbesar bangsa, saya menjelaskan publik figur terbesar bangsa, ayo diadu, siapa yang lebih pancasilais, siapa yang lebih patriotisme? Siapa yang paling jago menerapkan NKRI jikalau bukan beliau," bebernya.

Terkait keanggotaan FPI, Ketum FPI Muchsin Alatas tahun 2014 pernah mengakui bahwa hitungan total member FPI kisaran tujuh jutaan ada, lah. "Itu dari Aceh sampai Papua," ucap Muhsin, Rabu 08 Oktober 2014 lalu.

Sementara berdasar survei Alvara Research Center yang dikutip Tempo.co 31 Januari 2017 lalu menyebutkan  bahwa popularitas FPI 9 %. Jauh lebih rendah dari NU dengan popularitas 69,3 % dan Muhammadiyah dengan popularitas 14,5 %.

Berhubungan dengan Habib Rizieq sendiri, sejauh ini belum pernah ada data yang mempertunjukkan bahwa Habib Rizieq punya posisi penting selain jadi Imam Besar FPI. Sehingga tidak dapat diukur pula Sumbangsih Habib Rizieq untuk NKRI selain cuma pengakuan dan anggapan yang amat subyektif.

Apa yang diungkapkan Haikal Hassan Soal Habib Rizieq dan FPI tidak lebih sekadar sebuah fantasi dan khayalan tanpa bukti yang nyata. [Warta Sunda/pin]










Source link

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement