-->

Header Menu

Dianggap Tidak Beradab, Poster Hijab 'Korban Tu Ga Wajib, yang Wajib Berhijab' Banjir Kritik

author photo 4.8.19
Poster hijab dianggap tidak beradab.
Warta Sunda - Sebuah poster milik toko hijab memperoleh kritik lantaran dianggap tidak beradab. Poster membandingkan antara kesunnahan berkurban dan kewajiban mengenakan hijab.

"Selamat Idul Kurban 1240 H. KORBAN tu ga wajib, yang wajib BERHIJAB." Sedemikian tulisan dalam poster tersebut dalam postingan Airin_NZ di @Airin_NZ, Sabtu (03/08/2019).

Poster berukuran besar tersebut dipasang di papan iklan di atas jalan raya. Belum diketahui secara pasti di mana tempat poster tersebut dipasang. Di poster cuma tertera bahwa poster tersebut milik toko hijab Rabbani. Terpasang juga Handphone.

Postingan Airin memperoleh komentara dari Intelektual Muda NU Guntur Romli. Menurut Guntur Romli, poster tersebut ialah contoh dari iklan yang tidak beradab.

"Ini ceritanya pedagang hijab lagi iri sama pedagang kambing & sapi dengan momen idul adha, masa kambing dijilbabin, maksudnya apa? Nyinyirnya kebangetan, kenapa dia gak sekalian ngiklan: gak Penting shalat idul adha sebab yang wajib itu shalat 5 waktu, ini contoh iklan gak beradab," ucap Guntur Romli di Twitternya, Sabtu (03/08/2019).




Kecuali Guntur Romli, protes juga Hadir dari akun bernama @yuantino. Menurut dia poster tersebut bagian dari kapitalisasi agama supaya orang berbelanja hijab. Dia mengatakan dengan tegas walaupun qurban tidak wajib tapi sunnah muakkad.

"Kapitalisasi agama....Biar org pada beli hijab....Walaupun tidak wajib, tapi berqurban itu sunah muakad," ucap Yuantino.




Sejumlah netizen mengeluarkan komentar yang sama.

Walaupun begitu ada juga yang membela poster tersebut dengan menerangkan bahwa yang dimaksud bukan qurban. Namun korban sebagaimana tulisan di poster.




"Pengertian/Makna telah tak sama..KORBAN dengan QURBAN....Paham .....???!!," tulis akun bernama @Tamziltamar. [Warta Sunda/pin]









Source link

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement