-->

Header Menu

China Larang Warganya Bepergian ke Taiwan

author photo 1.8.19
BEIJING – China menaikkan intimidasi pada Taiwan. Teranyar, Beijing mengumumkan penangguhan izin perjalanan individu ke pulau demokrasi yang disuruh sendiri itu dengan argumentasi hubungan lintas selat waktu ini.

Sebuah program telah memungkinkan warga China di 47 kota untuk mengusulkan izin mengunjungi Taiwan sebagai turis perorangan daripada mengunjungi sebagai pihak turis.


Tetapi Kementerian Pariwisata China menerangkan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa penerbitan izin tersebut akan ditangguhkan mulai Kamis esok karena hubungan lintas-selat waktu ini, suatu langkah yang dapat merugikan ekonomi Taiwan seperti dikutip dari Japan Times, Rabu (31/7/2019).


Langkah teranyar ini Datang waktu Taiwan bersiap untuk menggelar pemilihan presiden pada Januari yang akan Hadir.


Kandidat Pro Beijing dari partai Kuomintang (KMT), Han Kuo-yu, tengah berusaha untuk menggeser Tsai Ing-we dari Partai Progresif Demokratik (DPP) sebagai orang nomor 1 di pulau itu dalam sebuah Pemilihan Umum yang akan didominasi oleh hubungan dengan China.


Han (62) dalam pidatonya pada Minggu lalu menerangkan bahwa Pemilihan Umum akan jadi pilihan antara perdamaian atau krisis dengan China.


Sementara Tsai, yang juga berumur 62 tahun, menggambarkan Pemilihan Umum presiden tahun 2020 sebagai perjuangan untuk kebebasan dan demokrasi, menjadikan dirinya sebagai seseorang yang dapat membela Taiwan dari Beijing yang kian tegas.

Hubungan antara Beijing, yang dikuasai Komunis, dengan Taipei merosot semenjak Presiden Tsai Ing-wen berkuasa pada 2016 lalu. Pemicunya ialah partai Presiden Tsai Ing-wen Tidak mau untuk mengakui gagasan bahwa Taiwan ialah bagian dari “1 China.”


Sebagai hukuman, Beijing telah memutus komunikasi legal, menaikkan latihan angkatan bersenjata, membasmi sekutu diplomatik dan menaikkan intimidasi ekonomi untuk pulau itu.


Taiwan telah jadi negara berdaulat de facto semenjak berakhirnya perang saudara pada tahun 1949. Tetapi China masih menyaksikan pulau itu sebagai wilayahnya dan telah bersumpah untuk merebutnya, bahkan dengan aksi anarkis jikalau Penting.


(ian)




Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement