-->

Header Menu

Bentrok dengan Abu Sayyaf, 9 Serdadu Filipina Cedera

author photo 5.8.19
MANILA – Sembilan personel Serdadu elit Filipina, Philippine Scout Rangers, diadukan cedera dalam sebuah bentrokan teranyar dengan kelompok teroris Abu Sayyaf. Seperti diadukan Xinhua, Minggu (4/8) bentrokan terjadi di sebuah daerah terpencil di Provinsi Sulu, Filipina selatan.

Menurut angkatan bersenjata Filipina, bentrokan pecah kisaran pukul 8:25 pagi, Sabtu (3/8), di desa pegunungan Lagasan, dekat tapal batas kota Maimbung dan Parang. “Pertempuran pecah tatkala Serdadu tengah melakukan operasi perang. Selanjutnya, kisaran 15 anggota Abu Sayyaf diadukan menembaki Serdadu, yang memicu baku tembak selama 15 menit,” menyebut pernyataan angkatan bersenjata Filipina.


Masih menurut pernyataan itu, para teroris diadukan meninggalkan tempat itu sesudah baku tembak. Beberapa teroris dan seorang ranger cedera dalam bentrokan awal. Tatkala para teroris menyelamatkan diri, mereka berjumpa Serdadu dari Kompi Alpha dari Batalyon Infanteri ke-41 Angkatan Darat, yang dikirim ke daerah itu untuk menyokong Scout Rangers.


melansir laporan dari Divisi ke-11 dan Gugus Tugas Gabungan Sulu, Mayor Arvin John Encinas, Juru Bicara Komando Mindanao Barat (Westmincom), menerangkan, pecah Pertempuran ke-2 yang lebih sengit dan menyebabkan delapan serdadu cedera.


prajurit yang cedera dibawa ke RS di Kamp Jend. Teodulfo Bautista di bus Barangay, Jolo. Angkatan bersenjata Filipina mengakui “hitungan total yang tidak ditetapkan” dari anggota Abu Sayyaf juga cedera dalam bentrokan itu.

(esn)



Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement