-->

Type something and hit enter

By On
SYDNEY – Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Mark Esper Mempublikasikan bahwa AS menentang perilaku destabilisasi oleh China di Indo-Pasifik. Pernyataan itu Datang ditengah meningkatnya ketegangan diantara ke-2 negara.

“Kami amat percaya tidak ada 1 negara pun yang dapat atau wajib mendominasi Indo-Pasifik dan kami bekerja bareng sekutu dan mitra kami untuk menangani kebutuhan keamanan wilayah yang mendesak,” kata Esper, waktu melakukan Lawatan ke Australia.


Meningkatnya sikap keras China, khususnya di Laut Cina Selatan, telah menimbulkan kekuatiran di wilayah itu. AS, papar Esper menantang hegemoni China dan mencari hubungan yang lebih kuat dengan negara-negara yang menentang Beijing.


“Kami juga berdiri kokoh melawan pola perilaku agresif yang mengganggu, tidakan yang membikin tidak stabil wilayah yang dipertunjukkan oleh China,” sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (4/8).

“Ini termasuk mempersenjatai maksud globla, dengan mempergunakan ekonomi predator dan utang untuk Tekad bulat kedaulatan, dan mempromosikan pencurian yang disponsori negara atas kekayaan intelektual negara lain,” tukasnya.


(esn)



Warta Batavia by alfiani wardah

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...

Click to comment