-->

Header Menu

AS Ajak Australia Gelar Patroli Berbarengan-sama di Selat Hormutz

author photo 5.8.19
SYDNEY – Amerika Serikat (AS) diadukan Turut mengajak Australia untuk terlibat dalam gabungan angkatan bersenjata di Teluk Persia untuk melawan apa yang disebutnya ancaman Iran. Gabungan ini direncakan akan melakukan patroli bersama-sama di wilayah Selat Hormutz.

Menteri Pertahanan AS, Mark Esper waktu melakukan Lawatan ke Australia menerangkan bahwa ia telah memperoleh tanggapan yang baik dari sekutu, termasuk Australia dan beberapa pengumuman dapat diinginkan cepat.


Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (4/8), menerangkan bahwa banyak percakapan tengah berlangsung …. hal ini.


Di sisi lain, Menteri Pertahanan Australia, Linda Reynolds menerangkan tawaran yang diusulkan AS ini ialah tawaran yang amat serius. Linda menyebut akan ada perbincangan di dalam negeri Masalah tawaran ini.

“Permintaan yang telah dibuat AS ialah permintaan yang amat serius, dan amat kompleks. Itu sebabnya kami waktu ini memberikan permintaan ini dengan amat serius. Tidak ada keputusan yang dibuat,” ucapnya.


Dia menambahkan pihaknya akan memutuskan berdasar apa yang ada dalam kepentingan kedaulatan the best Australia.


Disebut “Operasi Sentinel,” planning itu dipicu pada Juni, di tengah kekuatiran administrasi Donald Trump bahwa Iran Ada di balik serangkaian serbuan untuk kapal komersial di wilayah Teluk.


Ketua Kepala Staf Gabungan AS, Jend. Marinir Joseph Dunford, menerangkan Pentagon telah mengembangkan planning spesial, dan peran Utama angkatan bersenjata AS ialah untuk memberikan kesadaran domain maritim, informasi intelijen dan kontrol, ke kapal-kapal mitra gabungan yang akan melakukan patroli di Selat Hormuz, yang Melepaskan Teluk Arab dari Teluk Oman, serta Bab el Mandeb, selat antara Yaman di Semenanjung Arab dan Djibouti dan Eritrea.


(esn)




Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement