-->

Header Menu

Argumentasi AS Tidak Setuju Pendirian Negara Palestina untuk Sekarang

author photo 3.8.19
YERUSALEM – Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Israel David Friedman mengungkap argumentasi pemerintah Donald Trump tidak Setuju pendirian Negara Palestina untuk waktu ini. Dia juga menyampaikan argumentasi mengapa pemerintah Trump tidak mempergunakan istilah “jalan keluar 2 negara” dalam proposal perdamaian yang didesain.

“Hal terakhir yang dibutuhkan dunia ialah Negara Palestina yang gagal,” kata Friedman untuk Christiane Amanpour dari CNN, berpatokan pada akibat jika negara itu didirikan untuk waktu ini.

Friedman selama ini dikenal sebagai diplomat yang pro-Israel. Dia beberapa kali jadi sasaran kecaman para pemimpin Palestina …. komentar-komentarnya yang kontroversial.

“Pemerintahan Trump tidak mempergunakan istilah ‘jalan keluar 2 negara’ ialah bukan karena kami mencoba untuk menyokong ke jalan keluar 1 negara, melainkan, AS tidak mau Setuju terlebih dahulu untuk sebuah Negara Palestina karena kata itu memunculkan begitu banyak problem potensial,” papar Friedman, dikutip The Jerusalem Post, Sabtu (3/8/2019).

Dia lalu menerangkan bahwa waktu ini Otoritas Palestina tidak dapat berurusan dengan Hamas dan menyerahkannya ke Israel untuk diurus.

1 hal yang tidak dapat terjadi, lanjut dia, ialah bahwa Palestina jadi negara, dan negara itu lalu dikuasai oleh Islamic State (ISIS) dan Hizbullah.

Menurut Friedman, karena argumentasi itulah mengapa mendiang perdana menteri Yitzhak Rabin mempergunakan istilah Otonomi Palestina dan mengapa AS juga mempergunakan istilah itu.

“Kami ingin rakyat Palestina mempunyai otonomi,” katanya. “Kami percaya pada otonomi Palestina,” ujarnya.

Dia lebih detail menerangkan bahwa kesanggupan Israel untuk mengambil risiko berkurang semenjak perjanjian damai Oslo karena faktor-faktor yang berubah di wilayah tersebut. Di antaranya perang sipil Suriah dan ancaman yang diusulkan ke Negara Yahudi oleh Iran.

(mas)



Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement