-->

Header Menu

Al-Qaeda Serang Kamp Angkatan bersenjata di Yaman Selatan, 19 serdadu Meninggal

author photo 3.8.19
SANAA – Pihak member milisi al-Qaeda menyerbu sebuah kamp angkatan bersenjata di Yaman selatan pada Jumat kemarin. Sumber keamanan menerangkan serbuan tersebut mematikan sedikitnya 19 prajurit.

“Gerilyawan al-Qaeda secara singkat mengambil kendali atas kamp yang Ada di desa al Mahfad di provinsi selatan Abyan sebelum diambil paksa kembali berjam-jam lalu oleh Prajurit Yaman,” kata sumber tersebut seperti dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu (3/8/2019).

Serbuan itu ialah yang ke-2 dalam beberapa hari terakhir ke sebuah kamp bagi Prajurit Sabuk Keamanan Yaman yang Disokong oleh Uni Emirat Arab (UEA). UEA ialah anggota kunci dari gabungan Arab yang Disokong Barat untuk memerangi pemberontak Houthi yang mengendalikan sejumlah wilayah di negara itu.

Pada hari Kamis sebuah bom mobil meledak di sebuah kamp angkatan bersenjata untuk Prajurit Sabuk Keamanan di kota pelabuhan selatan Aden, mematikan 13 polisi.

ISIS mengakui bertanggung jawab atas serbuan itu dalam sebuah pernyataan yang diadukan oleh kantor berita milik kelompok itu, Amaaq, pada hari Jumat.

ISIS menerangkan serbuan itu mematikan dan melukai puluhan polisi, di antaranya kepala kantor polisi. Akan tetapi pernyataan Kementerian Dalam Negeri Yaman menerangkan cuma 13 yang meninggal.

Gabungan Muslim Sunni melakukan intervensi di Yaman pada tahun 2015 untuk mencoba mengembalikan pemerintah yang diakui secara internasional yang memerintah dari Aden sesudah digulingkan dari kekuasaan di Ibu Kota Sanaa pada akhir 2014 oleh Houthi.

Konflik ini di Timur Tengah secara luas dilihat sebagai perang proksi antara Arab Saudi dan Iran, yang menyangkal keterlibatannya di Yaman.

(ian)



Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement