-->

Header Menu

2 Pejabat Top Venezuela Dicegah Injakkan Kaki di AS

author photo 3.8.19
WASHINGTON – Amerika Serikat (AS) secara legal melarang 2 pejabat Venezuela yang dituduh melakukan pelanggaran hak asasi manusia melakukan perjalanan ke negara itu. Ini Ialah tindakan teranyar untuk menekan Presiden Venezuela Nicolas Maduro untuk mengundurkan diri.

Dalam sebuah pernyataan, Departemen Luar Negeri AS menerangkan bahwa 2 pejabat Venezuela yaitu Komandan Tentara Spesial Venezuela Rafael Enrique Bastardo Mendoza, dan Kepala Kontra Intelijen Ivan Rafael Hernandez Dala. AS menuding keduanya telah melakukan pelanggaran berat hak asasi manusia seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (3/8/2019).

AS sebelumnya telah menjatuhkan sanksi finansial untuk ke-2 pejabat itu, serta 3 orang lainnya, pada bulan Februari lalu.

Langkah Departemen Luar Negeri AS ini memungkinkannya untuk mencabut visa apa pun yang dipunyai ke-2 pejabat itu, yang mungkin dipunyai pasangan dan anak kecil mereka di bawah umur dan membikin mereka tidak memenuhi syarat untuk bepergian ke AS.

Hubungan antara Washington dan Caracas jatuh ke titik nadir sesudah AS memberikan sokongan untuk figur publik oposisi Venezuela Juan Guadio. Buntutnya, pada 23 Januari, Caracas memutuskan hubungan diplomatik dengan Washington.

walau begitu, hal itu tidak membikin AS berhenti menjatuhkan sanksi untuk Venezuela. Dalam 3 bulan terakhir tercatat sejumlah pejabat Venezuela dijatuhi sanksi termasuk putra dari Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

(ian)



Warta Batavia by alfiani wardah

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement