-->

Header Menu

Modifikasi Ringan Bikin Calya Sigra Jadi Lebih Keren

author photo 18.10.16
Demam Toyota Calya dan Daihatsu Sigra masih terlihat, baik dari sisi penjualan dan juga makin banyak penggunanya yang menambahkan beberapa aksesoris sehingga tampilan Calya Sigra semakin enak dipandang mata. Meskipun ada juga beberapa keluhan dan solusi dari konsumennya.

Berikut beberapa modifikasi ringan untuk Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang kami rangkum dari berbagai sumber dan kami suguhkan untuk Anda.

1. Ganti Antena Model Sirip Hiu

Meskipun antena bawaan Sigra dan Calya sudah tergolong bagus modelnya dair Avanza Xenia, namun tetap saja ada masih kurang menurut para pecinta otomotif yang tegabung di komunitas Calsic (Calya Sigra Community). Mudah dicopot dan rawan dimaling jadi penyebabnya, sehingga antenanya pun di ganti dengan model Hiu. Solusinya adalah menggantinya dengan model Shark Fin atau Sirip Hiu yang bisa ditebus dengan budget 200-300 ribuan.

Antena Sirip Hiu Modifikasi Calya Sigra

Pemasangannya pun mudah karena sudah dilengkapi dengan double tape. Selain itu juga ada baut yang masih sama dengan tempat aslinya. Untuk kualitas penerimaan sinyalnya cukup baik.

2. Ganti Velg Honda Jazz atau Yaris.

Pilihan velg Yaris TRD atau Honda Jazz RS bisa bikin tampilan Calya Sigra makin berotot, selain tampilannya makin bagus, pengendaliannya juga terasa lebih mantap. Hal ini dilakukan oleh Ade Habibie

Modifikasi Velg Jazz Toyota Calya Sigra
Image: Ade Habibie (Calsig)
Pemasangannya juga mudah karena Plug n Play (PNP) dan PCD (Pitch Circle Diameter) juga sama. Kelebihan lainnya adalah velg OEM yang tentu daya tahannya sudah teruji daripada membeli velg aftermarket. Selain itu harganya juga terjangkau berkisar 3 jutaan tergantung kondisinya juga. Kekurangannya adalah kita harus membeli ban baru yang seukuran dengan velg nya dan juga garansi pada sektor kaki-kaki juga hangus karena sudah menggunakan part yang berbeda dari aslinya.

3. Ganti Logo Standar Calya dengan Logo Toyota atau Lexus.

Agar terlihat lebih Toyota-isme sebaiknya logo standar Garudanya diganti dengan bawaan Toyota Asli. Logo ini bisa dibeli secara online ataupun bisa di dealer Auto2000 dengan harga berkisar Rp. 125.000.

Cara pemasangannya bisa dilakukan sendiri atau juga minta bantuan mekanik di bengkel resmi atau bengkel aksesoris. Jika ingin mengganti sendiri, siapkan saja seperti obeng minus kecil, double tape, gunting dan kain lembut.

modifikasi toyota calya
Image: Ade Habibee (Calsig)

Congkel bagian sudut logo logo Garuda terlebih dahulu dengan obeng minus yang dilapisi dengan kain. Setelah copot semuanya, bersihkan bagian tersebut dengan kain kering. Pasang logo Toyota dengan menambahkan double tape agar lebih kuat dan juga posisinya lebih rapat, karena jika tidak menggunakan double tape akan terdapat gap atau kerenggangan.

Masih akan ada update lagi ya, tetap pantengin autoreviewmobil.com.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement