-->

Header Menu

Xiaomi Redmi 3 Pro, Spesifikasi Mumpuni Dengan Fitur Sidik Jari

author photo 26.9.16
Info HP Android Murah 2016 - Kembali pabrikan asal negeri Cina , Xiaomi merilis ponsel baru dari rumpun Xiaomi  Redmi 3, inilah Xiaomi Redmi 3 Pro , yang merupakan  varian tertinggi dari Xiaomi Redmi 3. Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan spesifikasi mumpuni dan dibanderol dengan harga sangat bersahabat. Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, yang mengalami peningkatan di berbagai sektor. Xiaomi Redmi 3 Pro dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu di kisaran Rp.2.150.000,- , harga yang sangat pantas untuk mendapatkan Ponsel pintar yang mengusung bodi logam, memori RAM sebesar 3 GB dan didukung dengan pemindai sidik jari atau fingerprint scanner. Nah seperti apakah spesifikasi lengkapnya, kita akan bahas sebagai berikut :

Xiaomi Redmi 3 Pro
Xiaomi Redmi 3 Pro

Desain Body dan Layar
Xiaomi Redmi 3 Pro  ini secara fisik mempunyai wujud sama persis dengan Xiaomi Redmi 3. Bodi Xiaomi Redmi 3 Pro  menggunakan rangka yang menggunakan bahan metal berbahan magnesium alloy ,bagian belakang casing ponsel ini mempunyai corak yang menarik. Untuk ukuran badan, Redmi 3 Pro  hadir dengan ukuran dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm, dengan berat sekitar 144 gram. Untuk sektor layar  Xiaomi Redmi 3 Pro mempunyai bentang layar seluas 5.0 inci  , dengan menggunakan jenis layar IPS LCD yang menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 dengan kerapatan gambar pixels 294 ppi. Dengan hadirnya sistem antar muka dari MIUI 7.0, maka tampilan gambar ponsel ini menjadi lebih jernih, nyaman di mata saat digunakan. Tidak ketinggalan Xiaomi Redmi 3 Pro dioptimalkansudah dilengkapi oleh sistem pemindai sidik jari (fingerprint sensor).  Namun sayangnya, Xiaomi Redmi 3 Pro masih belum dilengkapi oleh pelindung  layar berupa anti gores , sehingga anda harus memasang sendiri pelindung  layar , sehingga ponsel Xiaomi Redmi 3 Pro  terhindar dari goresan yang dapat mengganggu penampilan primanya.

Performa Dapur Pacu
Xiaomi Redmi 3 Pro   mempunyai dapur pacu berupa chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616, yang didalamnya terpasang  processor 8 Inti atau Octa Core yang terbagi dalam 2 cluster, yakni berkecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Untuk mendukung kinerja operasionalnya Xiaomi Redmi 3 Pro   didukung oleh memori  Ram sebesar 3GB sehingga untuk kinerja multitasking akan berjalan secara lancar tanpa hambatan.Dan untuk mendukung tampilan grafis  Xiaomi Redmi 3 Pro   menggunakan kartu grafis atau GPU dengan Adreno 405 yang menghasilkan tampilan visualisasi yang prima saat menjalankan game dan memutar video.Untuk penyimpanan berbagai file anda, Xiaomi menyadiakan luas penyimpanan internal berupa memori internal sebesar  32GB yang bisa anda perluas sampai dengan 128GB.Namun sangat disayangkan untuk penggunaan microSD  masih menyatu pada slot SIM 2, sehingga anda harus memutuskan memilih salah satu yang lebih dibutuhkan dari slot tersebut. Selanjutnya kesemua hardware diatas berajalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 yang dilengkapi oleh antarmuka MIUI 7 dengan segudah fitur menarik didalamnya.

Xiaomi Redmi 3 Pro
Xiaomi Redmi 3 Pro


Kamera
Sektor fotografi Xiaomi Redmi 3 Pro  juga dibekali oleh kamera yang cukup mumpuni , yang berupa kamera utama/primer dan kamera sekunder/depan. Untuk kamera utama/ primer, Xiaomi dilengkapi dengan kamera berukuran 13 MP dengan aperture f/2.0,yang dilengkapi oleh berbagai fitur berupa phase-detection autofocus dan juga LED flash. Sehingga anda dapat mengambil momen pada saat minim cahaya, tidak hanya menghasilkan hasil foto yang prima , kamera Xiaomi Redmi 3 Pro merekam video dengan kualitas Full HD 1080p. Fitur pendukung lainnya juga ditanamkan pada kamera utama Xiaomi Redmi 3 Pro , seperti fitur geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama serta HDR. Untuk kamera depan/ sekunder  dibekali dengan  kamera sekunder sebesar 5 MP memiliki aperture f/2.2, yang dapat menunjang aktifitas selfie dan video call anda dengan hasil yang maksimal, dengan hadirnya fitur pendukung berupa fitur beautify.

Konektifitas
Soal konektifitas, Xiaomi Redmi 3 Pro sudah mendukung slot kartu Dual SIM dengan dukungan 4G LTE. Yang bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbp, dan untuk aktifitas upload menhasilkan  kecepatan mencapai 50 Mbps. Bila anda berada di lokasi yang belum terjangkau sinyal 4G, maka anda jangan terlalu khawatir karena Xiaomi Redmi 3 Pro  juga masih tetap mempertahankan konektivitas jaringan lama yaitu 3G HSPA sebagai alternatif saat 4G LTE. Selain itu, untuk koneksijarak dekat dan koneksi nirkabelnya, sudah ada teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, port MicroUSB 2.0, dan navigasi GPS yang disempurnakan oleh teknologi (A-GPS, GLONASS, BDS).

Lain – lain
Untuk dukungan daya listrik ,smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas jumbo yaitu berupa baterai Lithium Ion berkapasitas 4.100 mAh, yang dilengkapi dengan fast charging.Sehingga anda bisa dengan leluasa menggunakan ponsel ini seharian tanpa khawatir kehabisan . Untuk harga yang ditawarkan untuk bisa membawa pulang Xiaomi Redmi 3 Pro ini dibanderol dengan harga Rp. 2.150.000,- yang terdapat dalam pilihan warna Gold, Dark Grey, dan Silver

Xiaomi Redmi 3 Pro


Xiaomi Redmi 3 Pro, Harga : Rp. 2.150.000,-
Dapur Pacu
  • OS : Android Lollipop 5.1.1 + MIUI 7
  • Memori : Internal 32 GB, microSD, up to 128 GB
  • CPU : Qualcomm Snapdragon 616, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Ram : 3 GB
  • GPU : Adreno 405
  • Baterai Li Ion 4.100mAh
  • Non Removable
Konektifitas
  • Jenis Kartu Sim
Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, Infrared
  • GPS : with A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Body dan Layar
  • Dimensi : 139.3 x 69.6 x 8.5 mm
  • Berat :144 g
  • Layar : IPS LCD 5.0  inches,720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Fitur : Bodi Metal + Fingerprint Sensor
Kamera
  • Belakang : 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan : 5 MP, f/2.2, 1080p@30fps
  • Video : 1080p@30fps

Kelebihan
•    Desain unibody berbalut material logam
•    Bodi cukup tipis
•    Baterai besar 4.100 mAh
•    Terdapat sensor sidik jari

Kekurangan
•    Resolusi layar masih HD
•    Memori eksternal satu lokasi dengan slot SIM 2
•    Belum terdapat pelindung anti gores

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement