-->

Header Menu

Mitsubishi XM Concept, MPV Murah yang Siap Tantang Avanza

author photo 12.8.16
Jeng jeng!! Finally, Mitsubishi memperkenalkan juga mobil Low MPV ke khalayak umum di Indonesia yaitu XM Concept. Meskipun masih berupa konsep tentunya hal ini memang sudah dinanti-nanti oleh para petrolhead. Mitsubishi XM Concept ini memiliki visi gabungan antara MPV dan SUV atau lebih kurang seperti sebuah mobil tujuh penumpang dengan tampang seperti SUV. Ya mirip-mirip BR-V mungkin ya.

Mitsubishi XM Concept diambil dari huruf X dan M, X berarti crossover dan M merupakan huruf awal dari kata MPV. Mobil ini hadir di pameran otomotif GIIAS 2015 yang berlangsung 11-21 Agustus 2016 di ICE Bumi Serpong Damai, Banten.

Mitsubishi XM Concept



Rencananya mobil MPV murah dari pabrik berlogo Tiga Berlian ini akan hadir tahun depan yaitu 2017. Dan tentunya akan siap menghadapi para pesaingnya seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Mobilio, Spin dan mungkin juga duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang bermain kelas LCGC (tapi kayaknya gak bisa deh..hehe).

Kehadirannya memang sudah direncanakan secara matang oleh Mitsubishi, bahkan mereka juga membuka pabrik perakitan baru di Indonesia untuk memproduksi XM Concept ini dan juga Pajero Sport.

Ini dia video first look Mitsubishi XM Concept yang diambil dari autonetmagz:



Desain
Dari tampangnya versi konsep ini sangat terlihat modern dan futuristic, apalagi dengan facial bergaya Dynamic Shield yang sudah hadir pada New Pajero. Bagian depan  atas terdapat dua bilah chrome melintang yang menyambung dengan DRL berbentuk tajam atau menyipit. Sedangkan bagian depan tenganya terlihat grill hitam yang diapit dengan lampu utama dan fog lamp LED yang cukup besar. Dan pada bagian bawahnya terdapat list chrome ala sebuah crossover.

Mitsubishi XM 2017

Bagian sampingnya terdapat beberapa garis tajam yang menyambung dengan lampu belakang membuatnya bodinya terlihat semakin berotot ditambah lagi dengan pemakaian over fender berwarna hitam. Velg dengan model kipas 7 palang juga membuat tampilannya makin keren. Bagian atasnya juga dielngkapi dengan roof rail menambah aura sebuah crossover. Dan bagian atapnya menggunakan kaca di hampir semua bagiannya yang berfungsi sebagai panoramic roof.

Mitsubishi XM Concept

Yang unik ada Kaca Spion yang sangat kecil sekali, tapi kayaknya gak tau nih ide siapa, yang jelas versi produksinya gak pake ini. Namun pada spion kecil ini ternyata ada kamera kecil sebagai gantinya, sehingga pengemudi bisa melihat lewat kamera.Beralih ke bagian buriannya, di dominasi dengan warna hitam di bagian tengah dengan mengadopsi desain Dinamic Shield, lampu belakang LED memanjang keatas, kaca belakang terlihat kecil karena menyesuaikan tarikan garis dari bagian depan yang memang cukup tinggi.

Interior
Masuk ke dalam kabinnya, dominasi warna hitam dan putih terlihat pada dashboard dan juga roda kemudinya. Terdapat head unit touchscreen dan juga beberapa tombol AC dibagian tengah dashboard. Panel MID juga memiliki desain yang menarik dan terlihat futuristic. Bagian setir juga terdapat tombol-tombol pengaturan. Visibilitasnya dari bagian depan juga sangat bagus.


Mitsubishi XM Concept

Kabinnya juga bisa memuat tujuh penumpang dengan aman. Apabila dilihat dari gambar dibawah ini. kemungkinan bangku belakang masih terlihat sempit. Semoga Mitsubishi bisa memperbaiki hal ini nanti jika sudah diproduksi secara masal.

Mitsubishi XM Concept

Versi konsep ini juga memiliki atap yang terbuat dari kaca, panoramic roof full abis nih layaknya sebuah aquarium, tapi konsepnya menurut saya sangat menarik dan keren.

MPV Mitsubishi

Mesin
Mesin yang akan digunakan oleh XM Concept ini tentunya masih berkisar 1.5 liter karena bermain di kelas Low MPV dan menggunakan penggerak roda depan. Untuk susunan rangka bodinya menerapkan sistem monokok yaitu sasis dan rangka mobil di buat menyatu sehingga bodi menjadi lebih kuat. Selain itu dengan sistem ini handling juga lebih enak dan hemat bahan bakar karena bobotnya juga ringan.

Menarik sekali seperti apa jadinya mobil ini dalam versi produksi, kita tunggu saja gebrakannya di tahun 2017 dan semoga hasilnya tidak jauh dari versi konsepnya ini. Jangan lupa sampaikan komentarmu mengenai XM Concept dibawah ini ya. Sapa tau dibaca sama petinggi Mitsubishi di Indonesia..hehehe.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement