-->

Header Menu

LG X Cam, Smartphone Kelas Menengah Dengan "3 Kamera"

author photo 17.8.16
Info HP Android Murah 2016 - Tidak mau ketinggalan dengan Samsung yang merupakan rival senegaranya, LG kembali merilis smartphone dengan keunggulan yang bisa mereka andalkan di berbagai sektor, inilah LG X Cam, Dengan penambahan kata  “Cam” yang dimaksud disini adalah  kamera. Smartphone ini menawarkan sisi fotografi yang mengandalkan kamera sebagai kelebihan utamanya.Smartphone ini ditanamkan 2 buah kamera utama di bagian belakang, dengan demikian smartphone ini mampu menangkap objek gambar dengan bentangan yang luas. Tentunya juga di bagian depan LG tambahkan 1 buah kamera untuk aktifitas selfie anda.
LG X Cam hadir untuk kalangan menengah keatas, dengan spesifikasi yang diusungnya , LG X Cam telah dibekali dengan banyak keunggunlan yang tentunya akan menjadi pesaing smartphone di kelas atas.Seperti apa spesifikasi yang diusungnya, kita akan bahas sebagai berikut :

LG X Cam

Desain Body dan Layar
LG X Cam hadir dengan bodi berbahan metal , dengan bodi yang ramping sehingga nyaman untuk digenggam, meskipun berbahan metal ponsel pintar ini terasa sangat ringan. LG X Cam memiliki dimensi dengan ukuran   panjang 147.5 mm, lebar 73.6 mm, tinggi 5,2 mm, dengan ketebalan hanya 6,9 mm,dengan  berat hanya berkisar 118 gram. Sangat disayangkan bodi metalnya tidak dilindungi oleh lapisan anti gores sehingga bodinya rawan terkena goresan.
Bagian layar LG X Cam Menenamkan layar dengan ukuran diagonal 5.2 Inchi, Layar tersebut telah dilengkapi panel berteknologi IPS Capacitive Display, dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel,yang memiliki  kepadatan layar mencapai 424 ppi, sehingga kualitas gambarnya terlihat jernih. Anda bahkan bisa melihat tampilan layar dengan jelas saat di bawah terik matahari langsung. Kelebihan lain LG X Cam  sudah dibekali dengan tampilan antar muka LG Optimus UX5.0 UI, dengan demikian bisa menambah tampilan layarnya menjadi lebih sempurna.

Performa Dapur Pacu
Dibagian dapur pacu LG X Cam dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6753yang didalamnya terpasang processor 64-Bit yang memiliki kecepatan Octa Core 1.14 Ghz. Cortex-A53. Untuk kemampuan grafis LG X Cam menanamkan kartu grafis atau GPU dengan  Mali T720MP3, sehingga dengan perpaduan tersebut bisa menjalankan game-game HD dengan lancar. Untuk semakin memperlancar kinerja operasional nya smartphone ini  didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB sehingga untuk kegiatan multitasking terasa lebih lancar. Untuk bagian ruang penyimpanan file LG X Cam menyediakan ruang memori internal seluas 16 GB, yang memang untuk smartphone  kelas memengah terasa pas-pasan, tapi anda jangan terlalu khawatir karena telah disediakan slot microSD sebagai penyimpanan eksternal sampai dengan 256 GB. Kesemua hardware yang terpasang di LG X Cam ini berjalan pada system operasi  Android Marshmallow 6.0 yang kinerja nya semakin stabil, dan lancar .

Kamera
Bagian Kamera LG X Cam merupakan bagian yang bisa diandalkan smartphone ini tertanam dengan tiga lensa kamera yang bisa dijadikan “ senjata “ ponsel pintar ini. Ponsel pintar ini menamakan 2 buah kamera untuk kamera utamanya/ belakang, dengan kekuatan resolusi dan fungsi yang berbeda. Kamera utamanya tertanam dengan kekuatan 13MP yang mampu menangkap gambar dengan sudut yangkapan 78 derajat, sementara second kamera mempunyai kekuatan sebesar 5MP, yang bertugas untuk menambahkan lebar sudut tangkapan foto sampai dengan 120 derajat. Dengan dilengkapi fitur  pengaturan untuk funsi kamera ini bisa anda gunakan dengan mudah.Untuk hasil foto kamera ini mempunyai kualitas sebesar kekuatan kamera 13 MP. Fitur-fitur unik pun LG tambahkan sebagai kekuatan tambahan pada kamera LG X Cam ini diantaranya Laser Autofocus , LED Flash, Pop-out picture, fitur yang membuat foto anda seolah keluar dari frame, juga terdapat fitur fisheye,B&W, dan Lens blur.Juga anda bisa mengambil foto atas perintah suara Cheese, Smile,Whiskey, Kimchi dan LG. Kamera utama LG X Cam ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman yang cukup baik  mencapai 1080@30fps (HD). Untuk kamera depan LG X Cam menanamkan kamera dengan kekuatan yakni 8 MP, kamera ini untuk menunjang kebutuhan selfie atau video call juga kamera depan ini  bisa merekam video dengan kualitas baik.Namun sayangnya kamera depan ponsel ini tidak dilengkapi dengan Fitur LED Flash, namun anda bisa gunakan mode “ Selfie Light “ yang mengandalkan sumber cahaya pada layar.

LG X Cam
LG X Cam, Dengan 3 Buah  Kamera


Konektifitas
Dengan kualitas kelas menengah keatas tentunya LG X Cam sudah mendukung teknologi 4G LTE yang menghasilkan kecepatan download mencapai pada kecepatan 150 mbps, sedangkan untuk aktifitas upload diperoleh hingga kecepatan maksimum 50 mbps.Hadir dengan  dua slot kartu sim (Dual-Sim) Standby. Bila di daerah anda belum bisa menikmati jaringan 4G LTE, maka anda bisa gunakan dengan koneksi 2G dan 3G . Sedangkan untuk keperluan koneksi nirkabel, LG X Cam ini juga dibekali dengan Bluetooth v4.1 dan juga slot microUSB v2.0 serta sudah mendukung fitur USB On-the Go (OTG). Keperluan navigasi tersedia teknologi navigasi A-GPS.

Lain – lain
Untuk  sektor daya listrik yang mendukung kinerja hardware ponsel ini tertanam baterai Non-Removable berjenis Li-ion dengan kapasitas 2520mAH.Untuk penggunaan normal ponsel ini cukup bisa bertahan lama,  tetapi bila anda gunakan untuk berselancar di dunia maya maka kekuatan baterai ini akan cepat terkuras habis, bahkan bisa bertahan hanya kurang dari 8 Jam. Dan juga salah satu kekurangan ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Untuk masalah harga Smartphone LG X Cam ini dibanderol dengan harga Rp. 3.799.000,-
LG X Cam
LG X Cam



Spesifikasi LG X Cam, Harga: Rp. 3.799.000,-
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Memori : Internal 16 GB, microSD up to 256 GB
  • CPU : Mediatek MT6753, Octa-core 1.14 GHz Cortex-A53
  • Ram : 2 RAM
  • Baterai : Li-Ion 2.500 mAh
  • Non-Removable
Konektifitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4  150 /50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1
  • GPS : with A-GPS
  • USB : microUSB v2.0
Body dan Layar
  • Ukuran : 147.5 x 73.6 x 6.9mm
  • Berat : 118 gram
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)density)
  • Bahan Metal/Logam
Kamera
  • Belakang : 13 MP + 5 MP, autofocus, led flash, panorama, HDR
  • Depan : 8 MP

Kelebihan
•    Bodi berbahan metal dengan didesain dengan bodi premium yang tipis dan ringan
•    Memiliki fitur Dual Kamera (13MP + 5MP)
•    Sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0
•    Sudah mendukug konektivitas 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim
•    Resolusi laayarnya sudah Full HD.

Kekurangan
•    Bodi tidak dilengkapi pelindung anti gores sehingga bodi rentan untuk terkena goresan
•    Baterai Boros, tidak dilengkapi fast charging
•    Baterai Non-Removable

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement