-->

Header Menu

4 Smartphone Dengan Baterai “Super Jumbo”, September 2016

author photo 30.8.16
Info HP Android Murah 2016 -Hal yang penting dan merupakan sektor yang paling vital dalam sebuah smartphone ialah baterai, tanpa baterai secanggih apapun spesifikasi hardware maupun software yang di miliki sebuah ponsel tanpa kehadiran baterai , ponsel ini sudah dipastikan tidak akan berfungsi .Saat ini para pecinta gadget Indonesia sudah sangat memperhatikan kapasitas baterai yang dimiliki oleh sebuah smartphone. Semakin besar kapasitas baterai yang dimiliki ponsel tersebut semakin panjang juga masa aktif ponsel tersebut. Power bank memang bisa dijadikan alternatif sebagai “ daya cadangan” bagi anda,  tetapi dengan powerbank tersebut seakan anda harus menenteng  2 gadget sekaligus. Maka dengan kurang praktisnnya penggunaan powerbank tersebut, maka pilihan yang paling tepat adalah memilih smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang “Jumbo “. Saat ini smartphone yang bisa dikategorikan sebagai baterai  berkapasitas besar adalah baterai 4000mAh sampai dengan 6200mAh. Saat ini apa sajakah smartphone yang memiliki baterai “ Jumbo” tersebut..?, kita akan ulas mengenai 4 Smartphone yang memiliki baterai “Jumbo”, sebagai berikut :
1.    Lenovo Vibe P1m

Lenovo Vibe P1m
Lenovo Vibe P1m
 
Smartphone pertama yang di bekali baterai”Jumbo” adalah Lenovo Vibe P1m, hadir dengan kekuatan baterai 4000mAh, dengan spesifikasi ponsel sebagai berikut :

Desain Body dan Layar
Smartphone dengan bodi yang memiliki dimensi 71.8 mm x 9.3-9.5 mm x 141 mm, dengan bobot mencapai 148 gram. Dengan dibekali layar 5 inci, berteknologi IPS Capacitive Touchscreen 5-point multitouch, memiliki resolusi  720 x 1280 pixels, dengan kerapatan layar yang dimilikinya sebesar 294 ppi.

Performa Dapur Pacu
Lenovo Vibe P1m berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang berbalut antar muka Lenovo Vibe UI , ditanamkan otak berupa  chipset Mediatek MT6735P. yang tertanam processor 64 Bit dengan CPU Quad-core yang memiliki kecepatan sebesar 1.0 GHz, yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB. Tampilan grafisnya dibekali oleh  GPU Mali-T720 MP2 . Kapasitas ruang memori internal diberikan 16GB , yang masih bisa diperluas hingga 32GB, dengan adanya slot microSD

Kamera
Kamera utama/ belakang Lenovo ini mempunyai kekuatan kamera sebesar 8MP, yang dilengkapi dengan fitur pendukung berupa Autofocus dan LED Flash.. Sementara kamera depan ditanamkan kamera dengan kekuatan 5MP, yang dapat anda gunakan untuk aktifitas selfie dan video call.

Konektifitas
Ponsel ini telah dibekali teknlologi 4G LTE , dengan kecepatan mendownload file mencapai 150 mbps, dan kecepatan upload file hingga 50 mbps. Tidak ketinggalan ponsel ini juga didukung jaringan 2G, serta 3G HSDPA

Baterai
Lenovo Vibe P1m membekali baterai berkapasitas “Jumbo” ,dengan kapasitas 4000mAh, dengan kapasitas baterai yang dimilikinya ponsel tentu akan  bertahan cukup lama. Sehingga bagi anda , penggemar game, pencita film, atau pengguna Media Sosial yang selalu On, smartphone ini pasti menjadi pilihan. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp. 1.800.000,-

2.    Asus Zenfone Max

 
Asus Zenfone Max
Asus Zenfone Max

Smartphone kedua yang memiliki baterai ‘Jumbo” adalah Asus Zenfone Max ponsel ini  dengan menawarkan kapasitas baterai besar yang berukuran 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar yang dimilikinya , tentunya pengguna akan merasa nyaman bisa menggunakan smartphone nya dengan jangka waktu yang lama,

Desain Body dan Layar
Smartphone ini berdimensi 156 x 77.5 x 10.6 mm dengan bobot 202 gram. Yang memiliki layar sebesar  5.5 Inchi , dengan jenis layar IPS LCD kapasitif , dengan resolusi layar sekelas HD 720 x 1280 pixels dan memiliki kerapatan layar sebesar 267 ppi..

Performa Dapur Pacu
Sektor dapur pacu Asus Zenfone Max, ditanampan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, dengan CPU 64 Bit ,Quad-core 1.2 GHz. Dengan memori RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Dilengkapi kartu grafis/  GPU Adreno 306, yang  dibekali memori intern sebesar 16GB dan 32 GB, yang masing – masing masih bisa anda perluas dengan adanya slotmicroSD sebagai media penyimpanan eksternal sampai 64 GB. Dan semua pada ponsel ini berjalan pada basis Android Lollipop v5.0.

Kamera
Untuk kamera utama Asus Zenfone Max dibekali kekuatan 13 MP, yang dilengkapi dengan fitur PixelMaster, juga fitur laser autofocus dan  dual LED Flash tone , tidak hanya sektor fotografi kamera ini bisa anda gunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali kamera 5 MP yang mampu mendukung aktifitas selfie anda dan mendukung aktifitas video call .

Konektifitas
Asus Zenfone Max telah dibekali dengan slot dual SIM card dengan didukung jaringan 4G LTE, dengan kecepatan download sebesar 150 Mbps dan untuk kecepatan upload sampai 50 Mbps. Didukung pula oleh jaringan dengan sinyal HSPA dan GSM, sehingga jaringan 3.5G, 3G, dan 2G
Baterai
Asus dibekali baterai dengan kapasitas sangat besar, dengan baterai jenis Lithium Polymer ( Li-Po ) berkapasitas 5.000 mAh. Masalah harga Asus Zenfone Max terbagi menjadi 2 varian yaitu Rp. 2.299.000 (16GB) dan Rp, 2.399.000 (32 GB)

3.    Polytron Zap6 Power

 
Polytron Zap6 Power
Polytron Zap6 Power

Smartphone dengan baterai “Jumbo”  berikutnya adalah Polytron Zap6 Power, hadir dengan kekuatan baterai 5800mAh, yang dapat memanjakan anda dalam menggunakan ponsel dalam jangka waktu yang lama, spesifikasi lainnya adalah sebagai berikut :

Desain Body dan Layar
Polytron Zap 6 Power  memiliki desain yang elegan dengan bobot 206 gram, mempunyai dimensi  148,2 x 74,2 x 10,3 mm , mengusung layar dengan bentang diagonal 5 inchi, berteknologi Layar IPS, yang menghasilkan resolusi 720 x 1280 piksel,dengan kerapatan 297 ppi pixels

Performa Dapur Pacu
Polytron Zap 6 Power  dibekali dengan sistem operasi Lollipop versi 5.1 serta menggunakan sistem UI Fira OS.dengan ditenagai chipset Mediatek MT6735A, berkolaborasi dengan processor Quadcore 1.3 GHz Cortex A53, didukung dengan memori RAM 2GB. Sementara ruang penyimpanan file internal diberikan sebesar 16 GB, yang masih anda perluas sampai dengan 32GB, sebagai memori eksternal.Untuk tampilan grafis Polytron menggunakan kartu grafis atau GPU Mali-T720.

Kamera
Polytron Zap 6 Power memiliki kamera belakang dengan kekuatan 8MP, yang di lengkapi dengan fiitur auto focus, LED flash, panorama dan HDR. Untuk kamera yang mendukung aktifitas selfie dan video call didukung oleh kamera depan dengan kekuatan 5MP, yang menghasilkan tampilan gambar yang prima.

Konektifitas
Polytron Zap 6 Power  dibekali dengan kemampuan untuk mengakses internet dalam jaringan 4 G LTE, yang dapat memanjakan anda dalam berselancar di dunia maya dengan kecepatan yang tinggi. Untuk sarana jaringan nirkabel dan pertukaran data jarak dekat dibekalkan fitur Seperti GPS Bluetooth, Wifi, Wifi direct dan hotspot serta micro USB.

Baterai
Polytron Zap 6 Power  memiliki baterai Non-Removable, berjenis Li-Po dengan kapasitas super besar 5800mAh, dengan kapasitas baterai yang super besar ini anda bisa menggunakannya untuk menonton video, bermain game online, mendengarkan musik favorit atau aktivitas dengan menggunakan internet lainnya dengan waktu yang lama.Harga yang diberikan untuk 1 set Polytron Zap 6 Power  ini adalah Rp. 1.950.000,-

4.    Evercoss Elevate Y2 Power

 
Evercoss ElevateY2 Power
Evercoss ElevateY2 Power

 Smartphone berbaterai “ Jumbo “ keempat adalah Evercoss Elevate Y2 Power yang mempunyai kekuatan 6200mAh, yang merupakan kapasitas baterai terbesar saat ini, baterai yang mampu bertahan dalam keadaan normal sampai 3 hari atau bahkan 4 hari. Untuk lengkapnya kita akan bahas spesifikasinya sebagai berikut:

Desain Body dan Layar
Evercoss Elevate Y2 Power ,hadir dengan desain yang mewah dengan dimensi bodi dengan ukuran 155 x 77.3 x 10.5 mm, dengan berat 200.9 gram, ponsel ini memang agak berat karena baterai yang digunakannya memiliki kekuatan ekstra besar.Layar ponsel ini mempunyi ukuran diagonal 5.5 Inci, dengan jenis layar IPS , dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan mempunyai  kerapatan 267 ppi.

Performa Dapur Pacu
Berjalan di sitem operasi Android 5.1 Lollipop, dapur pacu ponsel ini mengusung chipset Mediatex MT6735, didalamnya tersemat empat inti atau quad-core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz, dengan dukungan memori RAM ditanamkan RAM sebesar 2GB. Sementara sektor penyimpanan dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB, yang masih bisa diperluas dengan adanya slot memori microSD hingga 32 GB.Untuk sektor tampilan grafis Evercoss Elevate Y2 Power , dibekali dengan kartu grafis atau GPU Mali-T720.

Kamera
Evercoss Elevate Y2 Power mengusung kamera utama dengan kekuatan resolusi 13MP yang dilengkapi dengan  fitur autofokus dan dual-tone LED flash. Untuk kamera depan, ditanamkan  dengan kamera berkekuatan 8 MP , dengan fitur fixed focus  dan tanpa  Flash LED, kamera ini bisa anda gunakan untuk aktifitas  untuk foto selfie dan video call.
Konektifitas
Ponsel ini telah mendukung internet cepat 4G LTE,dengan dual SIM card, Sedangkan untuk konektivitas jarak dekat, dan nirkabel ponsel ini mengandalkan fitur Wi-Fi, Bluetooth v4.1 A2DP. LE, GPS, dan port MicroUSB 2.0. dan juga,smartphone ini mendukung fitur USB OTG

Baterai
Salah satu yang bisa diandalkan dari Evercoss Elevate Y2 Power mempunyai kapasitas baterai “ Super Jumbo “ dengan kapasitas 6200mAh, yang membuat ponsel memiliki daya tahan yang ekstra lama. Pada pemakaian normal mampu bertahan sampai 3 hari atau masuk ke 4 hari.. Harga Ponsel ini dibenderol Rp. 2.350.000,-

Dari keempat smartphone yang telah diulas memang masing-masing memiliki plus dan minus . Untuk baterai dengan kapasitas terbesar dimiliki oleh Evercoss Elevate Y2 Power. Sementara untuk tampilan yang elegan dan premium Zenfone Max mempunyai kelebihan desain dari pesaingnya. Untuk kinerja CPU yang lebih baik dengan dilengkapi finger print anda layak memilih Polytron Zap 6 Power. Dan bila kantong anda kurang mendukung anda bisa memilih Lenovo Vibe P1m. Dengan begitu anda bisa menyesuaikan berdasarkan kebutuhan dan isi kantong anda tentunya

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement