-->

Header Menu

Perusahaan FB dan Microsoft Kompakan Membangun Kabel bawah Laut Yang Dahsyat di Dunia !

author photo 29.7.16

Perusahaan FB dan Microsoft Kompakan Membangun Kabel bawah Laut Yang Dahsyat di Dunia !

Berita FB Terbaru - Facebook dan Microsoft telah melakukan kerjasama untuk membangun sebuah proyek dahsyat perkembangan teknologi. Dimana kedua perusahaan besar tersebut telah membangun sebuah infrastruktur di bawah laut untuk menghadirkan kapasitas internet tertinggi yang ada di dunia yang mencapai 160 Tbps.

Infrastruktur yang dibangung oleh pihak FB dan Microsoft tersebut menggunakan nama MAREA, bahkan kapasitas kabelnya mengalahkan kabel FASTER milik Google yang mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 60 Tbps saja.

Perusahaan FB dan Microsoft Kompakan Membangun Kabel bawah Laut 

Rencananya nanti MAREA akan membentang sepanjang 6.600 KM dibawah laut yang mulai dari pinggiran Bilbao Spanyol hingga ke pesisir Virginia Beach, AS, kabel ini nantinya akan membelah dari Samudera Atlantik. Dan menurut rencannya, pihak FB dan Microsoft akan muali mengerjaan proyek mega besar mereka pada Agustus 2016 mendatang.

Perusahaan FB dan Microsoft Kompakan Membangun Kabel bawah Laut Yang Dahsyat di Dunia !


Sebenarnya ini bukanlah sebuah hal baru, proyek mega besar ini sebenarnya sudah tercium sejak tahun lalu. Sata itu pihak Microsoft mengungkapkan jika pihak dari mereka harus membangun sebuah infrastruktur baru agar nantinya bisa dimanfaatkan untuk menambah kapasitas cloud data digital para penggunannya.

Tidak hanya pihak Microsoft saja, ternyata Pihak Facebooksendiri juga merasa tertantang untuk melakukan hal serupa. Basis dari pengguna yang makin banyak setiap harinya yang saat ini mencapai angka 1 miliar orang tentu membutuhkan sebuah infrastruktur besar dengan kapasitas yang harus memadai.

Baca juga : http://indowarta.com/tag/youtube/

Selain itu, proyek lain dari pihak FB sendiri seperti Virtual Reality juga sudah mulai dikerjakan. Dengan adanya sebuah masalah yang hampir sama antara pihak FB dan Microsoft, maka terjadilah kesepakatan bersama untuk mengembangkan proyek bernama MAREA ini, dan untuk tergetnya senidiri bulan Oktober 2017 mendatang proyek ini sudah rampung.

Untuk soal pembiayaan yang akan mereka gunakan dalam pembangunan proyek mega besar ini, baik pihak FB dan Microsoft enggan untuk menyebutkan nominal yang akan mereka anggarkan nantinya. Kabel MAREA ini nantinya akan dibangun dengan menggunakan 8 kabel fiber sekaligus untuk dijadikan 1 nantnya. Dengan catatan, kabel serat optik lainnya biasanya hanya menggabungkan dua pasang kabel fiber saja.

Untuk proyek besar ini, pihak FB dan Microsoft mempercayakan kepada Telxius, yang merupakan kontraktor bagian infrastruktur telekomunikasi ternama dari Spanyol.


This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement