-->

Header Menu

Harga dan Spesifikasi Lenovo A7000 Android Lollipop, Murah Bisa 4G LTE

author photo 12.6.16
Harga dan Spesifikasi Lenovo A7000 Android Lollipop Murah Bisa 4G LTE. Canggih dan Murah, itulah spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Android Lollipop. Sudah beberapa tahun lewat Lenovo melangkah ke pasar smartphone Indonesia, kehadirannya bermain pada kelas handphone murah dan menengah. Ciri khas yang bisa kita kenali adalah kapasitas baterai yang besar sebagai fitur andalan.

Namun apa yang terjadi adalah perusahaan ini pada awalnya mengalami kesulitan dalam mengelola untuk mencapai keberhasilan menurut target yang dicanangkan. Dua tahun belakangan ini banyak hal yang sudah berubah dari Lenovo. Mereka mulai berani bersaing pada pasar handphone kelas menengah dan atas.

Beberapa bulan sebelumnya Lenovo merilis smartphone 4G murah Lenovo A6000 di Indonesia, Kini Lenovo kembali menghadirkan smartphone A7000 yang memiliki spesifikasi lebih tinggi lagi dengan sistem operasi Android Lollipop. Harga handphone Lenovo A7000 ini pada saat dirilis adalah Rp 2.100.000 atau sekitar enam ratus ribu lebih tinggi dibandingkan A6000.

Memang Lenovo bukanlah merek pertama yang hadir sebagai smartphone murah, namun untuk smartphone dengan teknologi 4G murah dan baterai yang besar sepertinya memang yang pertama. Merek-merek lain masih menawarkan harga yang tinggi untuk smartphone yang sudah dilengkapi jaringan 4G LTE.

Mari kita lakukan review Lenovo A7000 untuk melihat lebih detail fiturnya dan apa saja yang ditawarkan. Kita mulai dari kamera Lenovo A7000

Kamera Lenovo A7000


Lenovo A7000 menggunakan kamera belakang 8MP dengan auto-focus dan kamera depan 5MP untuk selfie. Dimaksudkan untuk memanjakan konsumen yang gemar selfie, Lenovo melakukan trik dengan menambahkan bonus sebuah tongsis (tongkat narsis atau Selfie Stick). Tongsis ini adalah kunci-cincin diffuser berbentuk kilat terhubung ke port audio 3.5mm yang membantu untuk mengklik selfies bahkan ketika hari sudah gelap. Sebelumnya, hanya Vibe X2 Pro yang hanya mendukung fitur tongsis ini.

Tampilan kamera telah dirancang rapi dengan kontrol manual dan filter untuk mengambil gambar berkualitas yang halus dan jelas. Kamera belakang cukup cepat dan fokus dengan akurasi pada sasaran untuk memberikan hasil gambar dengan detail yang optimal. Warna-warna pada gambar hasil jepretan kamera belakang hasilnya cukup seimbang.

Namun dalam suasana pencahayaan yang redup atau kurang, menghasilkan gambar dengan warna agak kekuningan dan sedikit noise (bintik-bintik pada gambar foto) muncul.

Fitur Suara Dolby Atmos


Fitur ini berfungsi memberikan surround suara untuk meningkatkan pengalaman multimedia konsumen. Meskipun Lenovo A7000 memberikan bundling earphone, tak ada salahnya Anda membeli headset yang lebih baik untuk mendapatkan kualitas suara terbaik.

Aplikasi Dolby Atmos otomatis akan aktif setelah musik atau video aplikasi dibuka. Fitur ini terutama membantu dalam film dengan pengalaman suara surround. Tentu saja, pengalaman tidak sama besar seperti yang dialami dalam bioskop, tapi fitur bagus ini cukup menambah hiburan bagi penggunanya.

Konstruksi Desain Lenovo A7000


Lenovo A7000 menggunakan bahan yang hampir sama seperti yang digunakan pada A6000 untuk penutup belakang. Hal ini bisa menyembunyikan tepi sekaligus membuatnya tampil lebih stylis dan terasa enak dalam genggaman. Perangkat ini ergonomis untuk dipegang dan juga tahan lama. kekurangannya adalah panel belakang masih rentan meninggalkan beskas sidik jari juga rawan terhadap debu dan kotoran.

Ketika kita buka penutup belakang, bagian dalam Lenovo A7000 ini juga mirip dengan A6000. Di situ terdapat tempat untuk kartu dual sim, satu untuk kartu 4G dan 3G sedangkan slot satunya lagi dibatasi dibatasi untuk menerima kartu SIM 2G saja. Pada bagian dalam ini juga letak slot kartu micro SD untuk menambah kapasitas memory ponsel ini hingga 32 GB. Dimensi ukuran yang dimiliki ponsel ini panjang 152,6 mm, lebar 76,2 mm, ketebalan 7,99 mm, bobot Lenovo A7000 ini hanya 140 gram.

Layar Lenovo A7000


Layar yang digunakan Lenovo A7000 ini adalah HD 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kepadatan piksel sebesar 267 ppi. Spesifikasi layarnya ini kurang lebih sama dengan yang digunakan para pesaing terbesarnya Yu Yureka, Xiaomi Redmi Note dan Huawei Honor 4X.

Layar menawarkan kecerahan cukup dengan sudut pandang yang lebar dan baik, tetapi sayangnya tidak memiliki Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan yang biasanya sudah digunakan sebagian besar handphone dua jutaan. Hal ini bisa dipahami karena kemungkinan besar Lenovo ingin memangkas biaya produski tetapi memberikan fitur yang lebih baik pada kemampuan jaringan dan fitur lainnya. Lagian anda dapat dengan mudah memilih untuk pelindung layar untuk menjaga layar dari goresan. Tapi pastikan untuk membeli perlindungan yang lebih baik karena sebagian besar pelindung lokal menampilkan gambar dengan warna biru.

Sistem Operasi Lenovo A7000


Untuk memenangkan persaingan pada segmen smartphone murah, Lenovo telah membekali dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan antarmuka Vibe UI. Antarmuka berwarna-warni terasa jauh lebih baik dengan fitur intuitif pada OS Lollipop. Lenovo mempertahankan semua fitur yang baik dari Lollipop, termasuk peningkatan panel notifikasi. Tetapi antarmuka masih kekurangan laci app, sehingga semua aplikasi dan widget telah ditempatkan tepat di layar awal. Mengorbankan laci app memiliki pro dan kontra. Sementara itu mengubah antarmuka dan membuatnya lebih kompak dan rapi. Lenovo juga memberikan paket aplikasi proprietary penting seperti spam cleaner, built-in antivirus, ShareIt dan CLONEit.

Performa Lenovo A7000


Lenovo benar-benar memberikan kejutan pada spesifikasi untuk handphone harga dua jutaan ini. Sebuah processor  octa-core MediaTek MT6752 SOC (System on Chip) 1.5GHz dan GPU Mali T760MP2 telah tepat didukung dengan 2GB RAM dan 8GB memori internal. Ini tentu adalah sesuatu yang mengesankan ketika kita melihat faktor harga.

Dalam pengujian, OS hanya butuh 3GB ruang sistem, yang berarti bahwa 5GB yang tersisa untuk digunakan pengguna. Untuk pengguna yang lebih memilih memori besar dalam handset mereka, Lenovo memiliki slot kartu micro SD untuk menambahkan 32GB sehingga maksimal anda bisa memiliki memori 37GB.

Dalam Benchmark AnTuTu 5.6.2, Lenovo A7000 berhasil mencetak skor 42.700, yang cukup mengesankan. Dengan skor tersebut berarti telah mengalahkan smartphone mid-end dan unggulan seperti Xiaomi MI4, Xiaomi MI3, Samsung Galaxy S5, Huawei Mate 7 dan Google Nexus 5. Dibandingkan dengan standar saat ini, skor di atas 35.000 sudah merupakan hal yang luar biasa untuk sebuah ponsel murah. Sebagai perbandingan, dua pesaing dari A7000 yaitu Yu Yureka dan Redmi Note 4G masing-masing memiliki skor 31.550 dan 19.750.

Dalam pengujian kehidupan nyata kita, A7000 juga terlihat sangat baik. Ketika digunakan membuka atau menjalankan beberapa aplikasi dan tab bersama-sama tidak tampak adanya lagi. Ketika digunakan bermain game dengan sumber daya berat seperti Asphalt 8: Airborne juga berjalan dengan lancar dan tidak tersendat.

Harga Lenovo A7000


Banyak fitur menarik diberikan oleh Lenovo A7000, meski demikian harganya bisa dibilang ekonomis. Harga Lenovo A7000 ini cuma Rp 2.100.000. Bisa jadi hari sekarang malah sudah turun harga lagi, tak ada salahnya anda cek lagi pada halaman harga ponsel Lenovo resmi hari ini.




This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement