-->

Header Menu

Bridgestone Gelar Kampanye Tahunan ke-8 Keselamatan Ban

author photo 3.6.16
Kampanye ke-8 Keselamatan Ban
Bridgestone  - Warta Batavia - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), menggelar kembali kampanye tahunan Keselamatan Ban (Tire Safety) dari 30 Mei hingga 3 Juni 2016, yaitu selama 5 hari di lokasi peristirahatan KM57, Tol Cikampek, Jawa Barat. Kampanye adalah yang ke-8 yang digelar oleh Bridgestone secara berturut-turut sejak diperkenalkan pertama kali di 2009. Tak heran jika kampanye keselamatan ban ini menjadi kampanye keselamatan berkendara yang paling populer di kalangan pecinta automotif.

Ban Terawat, Anda Selamat” adalah tema kampanye Tire Safety yang diusung, di mana ban yang memiliki tekanan udara yang tepat dapat membebaskan Anda dari masalah berkendara dan meningkatkan kualitas keamanan dalam berkendara. Kampanye keselamatan ban ke-8 ini bertujuan untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Dalam hal ini sekaligus menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar.

Dilihat berdasarkan jumlah pengunjung beberapa tahun sebelumnya, pengunjung kampanye Tire Safety telah sukses meningkat dari tahun ke tahun. Sementara di lima tahun pertama penyelenggaraan kampanye, jumlah peserta yang hadir meningkat dua kali lipat. Pada tahun 2009 ada 1.752 peserta menjadi 3.393 peserta di 2013.

Kemudian terdapat penurunan peserta secara signifikan pada tahun 2014 yang ditengarai akibat kebijakan pemerintah yang menyetop subsidi bahan bakar yang dijual di jalan bebas hambatan.

Setahun kemudian, di tahun 2015, ketika pemerintah kembali melanjutkan kebijakan subsidi dalam penjualan bahan bakar di jalan tol, jumlah peserta kampanye pun meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida dalam keterangan tertulisnya mengatakan: “Kami sangat bangga dapat kembali menggelar kampanye tahunan tire safety untuk ke-8 kali secara berutur-turut di Indonesia. Dan, kami sangat antusias untuk dapat menyelenggarakan satu dekade kampanye serupa dalam dua tahun ke depan,” demikian tulisnya, Kamis (2/6/2016).

Di lokasi kampanye para tenaga ahli Bridgestone Tire Safety akan memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung dan membagikan pengetahuan akan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan aman tentunya. Juga, para pengendara diajarkan cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus atau rusak sekalipun.

Yoshikazu Shida dalam keterangan tertulisnya melanjutkan: “Kampanye ini sebagai bukti komitmen kami dalam menjalin hubungan baik dengan publik dalam jangka panjang. Selain itu, kampanye ini juga untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengendara akan pentingnya melakukan perawatan ban yang tidak dapat diabaikan sebab ban menjadi fungsi strategis yang langsung bersentuhan dengan jalanan,” lanjut Shida.

Para pengendara oleh Brigestone juga direkomendasikan untuk memeriksakan kondisi tekanan udara ban mereka secara rutin sebulan sekali. Dan sangat penting, sebelum melakukan perjalanan jauh harus memeriksakan ban. Tekanan udara ban sebaiknya diatur sesuai rekomendasi dari pabrik ban tersebut yang biasanya tertera pada sisi luar ban tersebut atau dalam buku panduan ban. (al/sn)


This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement