-->

Header Menu

NEW AVANZA 2015 FACELIFT DIBEKALI MESIN TERBARU

author photo 5.8.15

MAJOR CHANGE MESIN NEW AVANZA 2015 FACELIFT


                                                                         1NR-FE
Mobil yang menjadi ujung tombak dari penjualan Toyota di Indonesia ini selain akan berbenah dari segi tampilan, ia juga akan memiliki mesin baru
 yang lebih bertenaga dari model yang ada saat ini di pasaran. Menurut sumber yang lebih terpercaya dibanding mantan, mesin baru tersebut merupakan mesin NR series yang sudah ada di model Toyota sebelumnya.
Mesin tipe NR sebenarnya bukan mesin baru, mesin seri ini sudah lama hadir sejak tahun 2008 silam di Eropa dengan nama 1NR-FE pada Toyota Auris dan Yaris. Mesin tersebut merupakan mesin 4 silinder yang terbuat dari blok alumunium dan mendukung teknologi start & stop seperti halnya Mazda2 SkyActiv dengan i-stop.
Mesin NR merupakan mesin yang lebih advanced, karena Toyota membuat intake channel mesin ini lebih dinamis dengan permukaan yang lebih halus dan membulat agar aliran udara lebih lancar. Ubahan paling signifikan dibandingkan dengan mesin NZ atau KR ada pada desain pistonnya yang kini lebih ringan dibandingkan dengan kedua varian mesin lawas tersebut. Tidak hanya itu, untuk mengurangi gesekan, Toyota juga menggunakan material carbon ceramide pada bodi piston dan silindernya untuk mengurangi gesekan agar mesin menjadi lebih efisien.
Mesin NR sendiri terdiri dari banyak seri mulai dari 1NR-FE hingga 8NR-FTS yang memiliki turbo dengan atkinson cycle engine,  umumnya mesin 1 NR memiliki kapasitas silinder 1,2 liter, 1.3 liter atau 1.5 liter dengan total 9 varian mesin hingga saat ini.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement