-->

Header Menu

Spek dan Harga Tab Samsung Galaxy Generasi 3 dan 4

author photo 11.4.15
Ada banyak orang yang ingin mengetahui tentang harga Tab Samsung. Hal ini dikarenakan untuk ukuran tablet, Galaxy Tab termasuk salah satu tablet yang ukuran harganya menengah tapi memiliki spesifikasi yang cukup baik. Hingga saat ini sudah ada beberapa generasi dari Galaxy Tab dari Tab 1 hingga 4 dan Pro, serta Galaxy Tab S. Untuk tablet phone versi high-end, Samsung menyerahkan tugas itu kepada Galaxy Note. Dalam kesempatan kali ini, kita akan membicarakan tentang Tab 3 dan Tab 4 yang menjadi produk paling baru dari Galaxy Tab ini.

Bahasan Harga Tab Samsung Galaxy 3 dan 4

Harga tab 3 Samsung di Indonesia saat ini ada di angka 2,4 jutaan untuk yang 7 inci, 2 jutaan untuk versi lite, 3,8 jutaan untuk versi 8 inci, dan 5 jutaan untuk versi 10,1 inci. Tapi apakah ini harga yang cocok untuk sebuah tablet mid-end? Ayo kita teliti lebih jauh. Versi 7 inci memiliki resolusi paling rendah di antara yang lain, yaitu 600 x 1024 piksel sementara yang lainnya memiliki resolusi paling tidak 1280 x 800 piksel. OS yang digunakan oleh Galaxy Tab 3 7 inci ini juga adalah Android 4.1.2, tertinggal dengan yang lainnya yaitu 4.2.2 meskipun OS tidak terlalu sulit untuk diupgrade.

Harga tab samsung

Yang paling penting ketika kita membandingkan harga Samsung tab antar versi adalah spesifikasi mesin yang dimilikinya. Versi 7 memiliki prosesor Cortex A-9 dengan kecepatan 1,2 GHz untuk masing-masing corenya yang berjumlah dua, sementara versi 8 menggunakan prosesor yang memiliki clock lebih kencang yaitu 1,5 GHz. Untuk versi 10.1, yang digunakan adalah prosesor dual core dengan kecepatan maksimum 1,6 GHz. Dari segi RAM, yang merajai adalah versi 8 yang memiliki RAM 1,5 GB sementara yang lainnya hanya 1 GB. Untuk penyimpanan internal, lagi-lagi versi 7 kalah dengan opsi yang hanya ada 8 atau 16 GB sementara kedua versi lainnya memiliki opsi 16 atau 32 GB. Dengan sekilas melihat spesifikasi tersebut, tidak heran jika harga tab Samsung murah untuk generasi ketiga dipegang oleh versi 7.

Setelah melihat kesuksesan dari Galaxy Tab 3, pihak Samsung mulai mengerjakan proyek baru mereka untuk generasi terbaru dari Galaxy Tab, yaitu generasi ke-4. Lagi-lagi tablet ini kini datang dengan 3 ukuran yang berbeda; 7 inci, 8 inci, dan 10.1 inci dimana ketiganya juga muncul dengan versi Wi-Fi atau versi 3G, tapi karena yang banyak di Indonesia adalah versi 3G maka kali ini kita akan membahas versi tersebut dan juga tidak lupa tentang harga tab Samsung terbaru, yaitu generasi keempat ini.

Harga tab samsung

Tidak seperti generasi sebelumnya dimana terlihat sekali perbedaan kemampuan antara versi, hampir seluruh spesifikasi pada generasi ke-4 ini rata. Resolusi yang mereka gunakan adalah 800 x 1280, dan CPU yang digunakan juga sama-sama quad-core dengan clock rate 1,2 GHz. Untuk RAM, mereka semua dibekali dengan yang berkapasitas 1,5 GB. Kamera yang melengkapi tablet ini juga sama antara seluruh versi yaitu kamera belakang 3,15 megapiksel yang mampu menangkap gambar berukuran 1280 x 720 piksel dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel. Yang membedakan adalah kapasitas penyimpanan internal dimana versi 7 inci hanya 8 GB dan yang lainnya 16 GB. Harga versi 7 adalah 4,1 jutaan, sama seperti versi 8 inci, dan untuk 10.1 dibandrol 5 jutaan, harga tab samsung tersebut layak jika melihat spesifikasinya.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement