-->

Header Menu

Jenis-Jenis HP Nokia Android yang Ada di Pasaran

author photo 5.4.15
Ketika Nokia agak sukses dengan proyek Lumianya, mereka memutuskan untuk membuat sebuah proyek baru, yaitu HP Nokia Android. Meskipun dibilang Android, sebenarnya yang digunakan adalah sebuah OS Android yang sudah dimodifikasi sangat banyak sehingga menyerupai Windows Phone, agar tidak membuat pengguna Nokia yang sudah terbiasa dengan OS Android mereka tadi merasa kagok jika harus belajar lagi mengenai antarmuka Android. Di dunia, ada 4 jenis HP Nokia Android yang bisa dipilih, yaitu Nokia X, Nokia XL, Nokia X+, serta Nokia X2.

Macam-Macam HP Nokia Android


HP Nokia Android

Ponsel Nokia yang menggunakan sistem operasi Android yang akan kita bahas pertama adalah Nokia X yang memiliki layar 4 inci. Dengan layar kecil tersebut, ia berani menggunakan resolusi 480 x 800 piksel yang membuat kerapatan pikselnya ada di angka 233, dan layar tersebut juga bisa menerima input dari 2 jari sekaligus. Ponsel yang memiliki kemampuan untuk menggunakan 2 sim ini menggunakan OS Android versi 4.1.2 yang biasa dikenal sebagai jelly bean, dan menggunakan prosesor dual-core dengan kecepatan 1 GHz yang dibantu dengan RAM sebesar 512 MB. Harga HP Nokia Android ini juga dibilang cukup murah, yaitu hanya sekitar 750 ribuan. Harga tersebut dinilai murah mengingat spesifikasi yang disombongkan oleh Nokia.

HP Nokia Android

Yang kedua adalah Nokia X+. Sebenarnya Nokia X+ tidak terlalu berbeda jauh dengan Nokia X. Keduanya memiliki spesifikasi yang sama kecuali di bagian RAM dimana kapasitas milik Nokia X+ adalah 768 MB. Untuk kamera yang digunakan juga sama, yaitu kamera 3,15 megapiksel yang mampu menangkap gambar dengan resolusi 2048 x 1536 dan video resolusi 480p dengan 30 frame tiap detiknya. Metode penyimpanan internal ponsel ini menyediakan ruang sebesar 4 GB dan jika itu tidak cukup maka bisa menggunakan tambahan microSD yang maksimumnya adalah 32 GB. Lagi-lagi sama seperti Nokia X, Nokia X+ juga memiliki kemampuan dual SIM dan harga yang ditawarkan juga cukup murah, hanya sekitar 1 jutaan.

HP Nokia Android

Salah satu HP Nokia Android terbaru adalah Nokia XL. Tidak seperti dua yang lainnya dengan layar 4 inci, XL seperti namanya yang berarti extra large, datang dengan layar 5 inci dan resolusi 800 x 400 piksel, berarti kerapatan tiap pikselnya adalah sekitar 187. Bukan hanya itu, ponsel ini juga menggunakan layar sentuh kapasitif LCD IPS yang mampu mengeluarkan 16 juta warna. Untuk sistem operasi, ia sama seperti yang lainnya yaitu Android versi 4.1.2, dan prosesornya juga dual-core dengan clock 1 GHz. Meskipun ia memiliki ukuran memori penyimpanan internal dan RAM yang sama dengan saudara-saudaranya, XL memiliki kelebihan di sisi kamera, yaitu kamera dengan ketajaman 5 megapiksel yang mampu mengambil gambar berukuran 2592 x 1944 piksel, serta video resolusi 480p dengan 30 frame tiap detiknya.

HP Nokia Android

Ponsel Nokia berbasis Android yang terakhir adalah Nokia X2 yang belum masuk Indonesia, dimana harga HP Nokia Android terbaru ini ada pada angka $135 dollar atau jika dikonversikan ke rupiah sekitar 1,8 jutaan. Ponsel ini memiliki layar sebesar 4.3 inci dengan kerapatan piksel 217 pada tiap incinya, yang membuat resolusi maksimumnya menjadi 480 x 800 piksel. Ia menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.3 dan menggunakan prosesor dual core dengan clock sebesar 1,2 GHz. Spesifikasinya memang tidak sebanding dengan Android besar dari perusahaan lain, hal ini karena memang HP Nokia Android bukanlah prioritas Nokia.

Hp nokia android X+ Dual SIM
Harga Baru: Rp. 1.210.000
Harga Bekas: Rp. 850.000

Hp nokia android X Dual SIM
Harga Baru: Rp. 950.000
Harga Bekas: Rp. 650.000

Hp nokia android XL Dual SIM
Harga Baru: Rp. 1.675.000
Harga Bekas: Rp. 1.200.000

Hp nokia android X2 Dual SIM
Harga Baru: Rp. 1.625.000
Harga Bekas: Rp. 1.300.000

Harga Nokia Lumia Ter-update dengan Review Spesifikasinya cek disini http://www.ponselseluler.com/2015/02/harga-nokia-lumia-ter-update-dengan.html

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement