-->

Header Menu

Harga BB Z10 Terbaru Serta Spesifikasinya

author photo 17.4.15
Ketika pertama kali BlackBerry Z10 diperkenalkan, banyak orang yang mengira-ngira berapakah harga BB Z10 ini mengingat pada tahun itu BlackBerry sudah mulai terdorong mundur oleh ponsel-ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS. Ponsel BlackBerry Z10 ini sendiri merupakan sebuuah ponsel layar sentuh yang mampu mengutilisasi kemampuan teknologi 4G dan adalah ponsel pertama dari dua ponsel BlackBerry baru yang dimunculkan pada event perilisian BlackBerry 10 di Januari 2013 lalu.

Harga BB Z10 dengan Spesifikasi yang Mumpuni untuk Pasaran

Pada tahun 2015 ini, harga BB Z10 terbaru kini sudah jauh jika dibandingkan dengan harga awalnya yang mencapai 7 jutaan, karena kini ponsel canggih dari BlackBerry ini bisa dibawa pulang dengan hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 3,2 jutaan untuk ponsel baru. Untuk ponsel tangan kedua, harga yang ditawarkan oleh kebanyakan penjual ponsel tidak jauh berbeda yaitu sekitar 2,5 jutaan. Hal ini amat normal mengingat ponsel ini dirilis sekitar pertengahan tahun 2013, dan kini sudah mencapai umur 2 tahun.

Harga bb z10

Dengan harga BB Z10 garansi TAM yang semakin lama semakin rendah, banyak orang yang curiga akan kemampuan ponsel ini. Mereka takut bahwa ponsel ini benar-benar sudah ketinggalan jaman, tapi untuk ukuran ponsel pintar pada masanya Z10 ini bisa dibilang termasuk salah satu yang paling canggih. Ponsel yang memiliki berat 137 gram ini menggunakan sistem SIM micro-SIM, dan memiliki layar seukuran 4,2 inci dimana resolusi layarnya adalah 768 x 1280 piksel. Kedalaman piksel yang dimiliki oleh ponsel ini adalah sekitar 355 piksel pada tiap inci dan mampu mengeluarkan 16 juta warna yang berbeda.

Sistem operasi dari ponsel ini adalah BlackBerry OS 10 yang memanfaatkan prosesor dengan dua core yang masing-masingnya berkecepatan 1.5GHz, dimana kerja prosesor tadi dibantu dengan RAM berukuran 2 gigabyte dan GPU Adreno 225 yang ditugaskan untuk mengolah citra. Dengan spesifikasi itu, jelas saja harga BB Z10 ketika pertama rilis sangat tinggi, belum lagi mengingat kamera utamanya yang memiliki ketajaman 8 mega piksel dan mampu menciptakan foto berukuran 3264 x 2448 piksel. Kamera yang tajam tadi juga dilengkapi dengan sistem fokus auto dan kilat LED. Untuk video, ponsel ini mampu merekam dengan resolusi 1080p dan menangkap 30 frame tiap detiknya. Kamera sekunder yang terletak di bagian depan juga tidak mau kalah, dengan ketajaman 2 mega piksel ia juga siap mengambil video dengan resolusi 720p.

Harga bb z10

Di tahun yang sama, ponsel seri 10 dari BlackBerry yang lain juga muncul, yaitu BlackBerry Q10. Jika kita membandingkan harga BB Z10 maupun Q10, kita bisa melihat perbedaan yang cukup jauh. Ketika awal dirilis pada tahun 2013 lalu, Q10 memiliki harga yang cukup spektakuler yaitu 7,5 jutaan. Hingga kini, harga dari Q10 sendiri masih jauh di atas Z10, yaitu sekitar 4 jutaan untuk unit yang baru dan 3,5 jutaan untuk unit bekas. Padahal untuk spesifikasi sendiri, Q10 hampir sama dengan Z10 bahkan ukuran layar dan resolusinya masih kalah jika ingin diadu. Yang membedakan kedua ponsel ini adalah Q10 memiliki papan ketik QWERTY sementara Z10 merupakan sebuah ponsel yang benar-benar mengutamakan layar sentuh.

Jika ada satu kekurangan yang dimiliki oleh Z10 adalah sepinya daftar aplikasi yang bisa diunduh ke ponsel tersebut, tidak seperti ponsel-ponsel lainnya yang berbasis android maupun iOS. Tapi jika anda pikir harga BB Z10 cukup rendah dan bisa mencukupi, maka Z10 bukanlah sebuah ponsel yang buruk.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement